Bagaimana Cara Pasang MOD BUSSID? Berikut Ini Adalah Tutorialnya

Cara Pasang MOD BUSSID dengan Benar

Bagi para pemain game Bus Simulator Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah file MOD BUSSID. Ya, file ini merupakan file pendukung keseruan dari bermain game simulator tersebut. Bagaimana tidak, berkatnya, para pemain kini tak merasakan monoton dalam bermain game BUSSID tersebut karena kendaraannya bisa diubah-ubah sesuai keinginan.

Bisa diubah ke kendaraan bus, kendaraan truk, kendaraan mobil maupun motor jika pemain bosan dengan kendaraan roda empat atau lebih. Selain itu kehadiran MOD ini khususnya MOD bus dapat menjadi solusi bagi para pemain dengan tidak membeli bus ori dari gamenya. Karena seperti yang diketahui kendarana bus ori di game tersebut harganya cukup mahal dan perlu waktu yang lama untuk mengumpulkan uangnya.

Selain itu juga MOD bisa mendapatkan pembaruan apabila sudah rilis dari author yang membuatnya. Sehingga jika ingin upgrade kendaraan, maka cukup ganti saja dengan MOD yang paling baru.

Lalu bagaimana untuk mendapatkan MOD BUSSID beserta info update terbarunya? Mudah saja, kita bisa mendapatkannya melalui situs Galeri BUSSID (galeribussid.com). Disitus ini sudah menyediakan ratusan MOD dan akan terus diperbarui setiap minggunya. Selain itu pengunjung juga akan mendapatkan livery gratis dan menarik untuk setiap kendaraannya.

Oleh karena itu, jika berminat maka kunjungi saja situs tersebut untuk mendapakan MOD terbarunya. Apabila sudah mendapatkannya, maka jangan lupa untuk dipasang agar bisa diterapkan. Nah, bagaimana cara memasangnya? Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Cara Pasang MOD BUSSID dengan Benar

  1. Buka file manager di tiap ponsel Android masing-masing.
  2. Temukan file MOD BUSSID di folder “download” atau “unduhan”.
  3. Salin atau potong (lebih baik di potong) file tersebut.
  4. Buka folder “BUSSID” lalu lanjut ke folder “Mods” dan paste (tempel) di folder tersebut.
  5. Silakan masuk ke game Bus Simulator Indonesia dan masuk ke menu garasi.
  6. Geser kendaraan hingga menemukan MOD telah muncul di garasi.
  7. Selesai.

Setelah pasang MOD BUSSID, tidak lengkap rasanya jika tidak memasang pemanisnya yakni livery. Dengan tepasangnya livery, maka kendaraan akan lebih berwarna dan memiliki desain visual yang lebih menarik. Maka dari itu, simak cara pasang livery BUSSID yang benar dibawah ini.

Cara Pasang Livery BUSSID dengan Benar

  1. Download livery yang sudah disediakan di Galeri BUSSID.
  2. Setelah ter-download, silakan masuk ke game Bus Simulator Indonesia.
  3. Pilih kendaraan yang akan dipasang livery.
  4. Buka ikon “palet”, kemudian centang “High resolution” dan pilih “Browse livery”. Nantinya akan muncul dialog apakah ingin mengambil livery lewat perangkat galeri atau file manager (perangkat galeri lebih mudah).
  5. Pilih livery dan selanjutnya klik “Apply”. Sebelum livery terpasang kita harus membayarnya dengan dua metode, menonton iklan atau bayar menggunakan saldo BUSSID kita.
  6. Selesai.

Perlu dicatat jika livery yang terpasang ternyata tidak rapih atau tidak sesuai dengan kendaraan, maka livery yang di download tidak sesuai dengan MOD. Oleh karena itu, silakan download livery hanya dengan pasangan MOD-nya saja. Jangan gunakan livery dikendaraan lain meskipun tampilannya sama, karena walaupun sama template desain 3D -nya berbeda.