Apa Saja Sih Rekomendasi Laptop Lenovo yang Cocok untuk Kerja?

Apa Saja Rekomendasi Laptop Lenovo yang Cocok untuk Kerja

Apakah saat ini Anda tengah mencari rekomendasi laptop Lenovo terbaru di tahun 2021? Brand Lenovo sudah terkenal sebagai produsen laptop yang berkualitas. Laptop Lenovo mempunyai berbagai seri.

Di antaranya IdeaPad, ThinkPad, serta YOGA. Anda bisa memilih seri dan spesifikasi laptop untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari gaming, editing, maupun kebutuhan profesional lainnya.

Rekomendasi Laptop Lenovo untuk Kerja

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi laptop lenovo yang cocok untuk kerja, antara lain:

1. Lenovo IdeaPad Slim 3

Lenovo IdeaPad Slim 3 menggunakan prosesor jenis AMD Ryzen 5 4500U serta Radeon Graphics 2,38 GHz. Selain itu, RAM 8GB serta ruang penyimpanan internal SSD memiliki kapasitas 512GB. Berbagai dukungan spesifikasi tersebut dijamin memberikan pengalaman penggunaan lebih cepat tanpa ada gangguan lag.

Bodi dari perangkat ini dibalut material metal dengan tampilan mirip guratan yang bisa Anda temukan di sejumlah jenis metal. Lenovo IdeaPad Slim 3 pun hadir dengan layar berukuran luas.

Tepatnya berukuran 14 inci serta beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Perangkat ini juga didukung dengan teknologi anti-glare. Jadi, laptop ini akan sangat cocok untuk dibuat bekerja. Terutama di bidang grafis.

2. Lenovo Yoga 6 13ARE05

Baterai super kuat membuat perangkat yang mampu menyala sampai belasan jam.

Lenovo Yoga 6 hadir dengan baterai yang tahan lama. Baterai laptop seri tersebut diklaim sanggup menyala sampai 18 jam. Hal ini berkat perangkat tersebut dilengkapi fitur Intelligent Cooling. Fitur ini dapat mengoptimalkan kinerja pada laptop sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Kelebihan lainnya, laptop ini menawarkan berbagai fitur yang intuitif. Salah satunya yakni Alexa. Berkat fitur ini, Anda bisa memberikan perintah ke laptop cukup dengan suara saja. Laptop touch screen inipun dilengkapi dengan pen tablet multifungsi. Anda dapat menggunakan pen tersebut untuk membantu pekerjaan grafis. Bisa juga untuk sekadar menavigasikan laptop.

3. Lenovo Legion 5 15 AMD

Performa yang tangguh untuk gaming, siap Anda gunakan untuk mengalahkan lawan. Kalau Anda merupakan seorang gamers profesional, Anda tak boleh melewatkan laptop Lenovo Legion 5 ini.

Laptop seri ini memang didesain untuk keperluan desain. Karena menggabungkan prosesor AMD Ryzen 4000 serta grafis jenis NVIDIA®GeForce®. Hasilnya, perangkat ini memiliki kinerja yang lebih cepat sekaligus responsif.

Perangkat ini juga dilengkapi cooling system Legion Coldfront 2.0. Sistem tersebut bekerja untuk mendinginkan mesin laptop.

Coldfront 2.0 juga mempunyai teknologi Dual Burn yang dapat mendorong CPU serta GPU yang bekerja secara maksimal selama bermain game. Anda dapat menikmati FPS (frame per second) selama bermain tanpa thermal throttling.

4. Lenovo V130-HSID

Penyimpanan perangkat ini super besar, jadi Anda tak membutuhkan tambahan memori eksternal.

Laptop Lenovo V130 memiliki kapasitas memori internal yang besar, yaitu mencapai 1 TB. Kapasitas tersebut terbesar di kelas perangkat Lenovo. Berkat kapasitas memori internal yang jumbo ini, Anda dapat menyimpan banyak data tanpa perlu menambahkan memori eksternal.

Anda bisa menyimpan foto maupun video beresolusi tinggi dalam jumlah yang banyak. Data-data yang sudah Anda simpan pun akan terorganisasi dengan baik di satu laptop. Dengan demikian, sistem penyimpanan data jadi semakin praktis.

Itu tadi beberapa rekomendasi laptop Lenovo. Anda bisa mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli perangkat ini. Lenovo mempunyai keunggulan dari sisi inovasi fitur. Beberapa di antaranya yakni kualitas graphics yang lebih baik, screen-based keypad, powerful processor, serta graphic card dengan ukuran perangkat yang minimal.