6 Hal Penting yang Harus Dipahami Sebelum Membeli Sandal Wanita

6 Hal Penting yang Harus Dipahami Sebelum Membeli Sandal Wanita

Sandal wanita sekarang bukan hanya menjadi alas kaki semata. Lebih dari itu, model sandal wanita yang semakin variatif juga dapat menyempurnakan penampilan. Kita akan tampak lebih menarik bila menggunakan sandal yang bagus dan berkualitas. Inilah yang membuat kita tak boleh sembarangan memilih sandal.

Sebelum membeli sandal wanita yang kita butuhkan, sebaiknya kita sudah memahami 6 hal penting ini:


Menentukan Jenis Sandal Sesuai Kegiatan

Varian sandal wanita yang sangat beragam tentu diperuntukkan untuk aktivitas yang berbeda-beda. Misalnya, sandal jepit untuk aktivitas di rumah atau sandal yang berbentuk lebih fashionable untuk beraktivitas di luar rumah. Hal ini tentu saja mempengaruhi kita ketika memilih jenis sandal yang akan kita gunakan. Kita mesti menyesuaikan jenis sandal yang kita pilih sesuai dengan aktivitas yang akan kita lakukan.

Material Sandal yang Nyaman dan Berkualitas

Tidak semua sandal yang tampak menarik pasti nyaman ketika digunakan. Banyak sekali sandal wanita yang terbuat dari bahan berkualitas rendah sehingga teksturnya keras dan terasa menyakitkan. Oleh sebab itu, kita mesti cermat memilih sandal berdasarkan kualitas bahannya. Sandal yang teksturnya lentur pasti tetap nyaman digunakan dalam waktu lama.

Tips Memilih Sandal Wanita

Biasanya tali sandal wanita yang berkualitas terbuat dari bahan kulit, nylon, atau poliuretan. Sedangkan bahan solnya terbuat dari karet atau ethylene vinyl acetate yang elastis dan daya tahannya sangat kuat.

Ukuran Sandal Wanita Harus Tepat

Kita wajib mencoba sandal wanita dengan teliti sebelum memutuskan untuk membelinya. Pilihlah ukuran sandal yang paling pas di kaki, tidak terlalu sempit atau terlalu longgar. Karena sandal yang terlalu sempit tentu rentan menyebabkan cidera. Sedangkan sandal yang terlalu longgar malah mudah lepas ketika digunakan. Sandal wanita yang pas dengan ukuran kaki kita tentu akan awet walaupun digunakan dalam waktu lama.

Memperhatikan Bentuk dan Ukuran Tali Sandal

Kita tidak boleh menganggap remeh komponen tali yang terdapat pada sandal wanita. Tali pada sandal wanita harus kuat, elastis, dan tidak mudah membuat kaki cidera. Biasanya, ukuran tali yang terlalu kecil memang rentan menyebabkan cidera pada kaki. Terutama bila pemakainya memiliki bentuk kaki yang besar dan berlemak. Jika ingin meminimalkan risiko cidera, kita bisa menghindari jenis sandal wanita yang terdiri dari banyak tali.

Beda Bentuk Kaki, Maka Berbeda Pula Sandal yang Cocok

Tidak semua jenis sandal wanita pasti cocok dengan kaki kita. Bentuk dan ukuran kaki yang berbeda-beda juga mempengaruhi jenis sandal yang cocok bagi kita. Misalnya, wanita dengan betis besar tidak cocok menggunakan sandal yang terdiri dari banyak tali. Sedangkan wanita bertubuh gemuk tidak cocok dengan sandal wanita yang bagian haknya terlalu runcing. Tak ada salahnya meminta pendapat teman atau anggota keluarga yang ikut dengan kita saat membeli sandal. Supaya kita bisa menentukan sandal wanita yang paling pas dengan kebutuhan dan selera kita.

Bagian Alas Sandal Tak Boleh Licin

Hal penting yang satu ini kerap luput dari perhatian para wanita. Padahal, alas sandal yang tak licin sangat penting untuk menunjang keselamatan saat beraktivitas. Terutama jika kita sedang beraktivitas di tempat yang basah. Jangan sampai kita mudah tergelincir karena menggunakan sandal yang bagian alasnya sangat licin. Hal tersebut tentu akan membahayakan keselamatan kita dan membuat kita mudah cidera.

Kini, kita pasti tidak ragu lagi mengoleksi aneka jenis sandal wanita bila sudah paham cara memilihnya, Koleksi sandal wanita berkualitas akan menunjang beragam aktivitas kita. Kaki akan terasa nyaman sepanjang hari ketika menggunakan jenis sandal yang tepat.

Advertisements


Kategori: Fashion
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...