Cara Membuat Puding Ubi Ungu Lembut dan Lumer Banget Dimulut

Cara Membuat Puding Ubi Ungu Lembut dan Lumer Banget Dimulut, gambar

Cara Membuat Puding Ubi Ungu Lembut dan Lumer Banget Dimulut. Cara cepat membuat puding ubi ungu yang enak dan lembut. Bahan membuat puding ubi ungu yang menggoda banget. Tips membuat puding ubi jalar yang nikmat dan cocok sebagai kudapan. Pada artikel sebelumnya kami mengulas mengenai cara membuat puding kukus yang rasanya mantap banget dan anti bantat.

Ubi jalar merupakan tanaman yang dibudidayakan dengan diambil umbinya. Ubi jalar merupakan sumber karbohrat yang sangat tinggi. Ubi jalar banyak dibudidayakan didaerah yang beriklim sejuk. Cara pembudidayaannya juga sanga mudah yaitu tinggal menanam batang ubi jalar ke tanah dan tidak membutuhkan perawatan khusus. Selain ubinya daun ubi jala juga bisa dikonsumsi daun ui jalar dipercaya memiliki kandungan yang mampu mempertajam ingatan anak dalam masa pertumbuhan. Anda juga bisa membuat aneka kudapan dengan menggunakan ubi ungu seperti timus ubi ungu atau brownies ubi ungu.

Penggunaan ubi jalar terutama ubi ungu untuk membuat puding menjadi solusi bagi anda yang mengurangi konsumsi gandum. Penggunaannya dalam membuat puding juga lebih irit dan rasa yang sangat enak.

Cara Membuat Puding ubi ungu

Cara cepat membuat puding ubi ungu juga sangat mudah sama halnya membuat puding pada umumnya. Bahan yang digunakan juga sangta impel dan tidak memakan banyak waktu. Namun bila anda membuat puding dari ubi jalar anda bisa mengurangi gula dalam takaran.

Berikut Resep dan Cara Cepat Membuat Puding ubi ungu Yang Mantab.

Bahan-bahan

  • 2 buah ubi ungu ukuran sedang
  • 1 bungkus agar-agar plain ukuran 75 gram
  • 500 ml santan
  • 4 sdm gula pasir

Cara Membuat

  1. Kupas ubi ungu dan potong kecil-kecil, cuci lalu kukus hingga empuk.
  2. Blender ubi ungu, kukus dengan santan sampai halus.
  3. Tuang ke dalam panci, masukkan agar-agar dan gula pasir, masak dengan api sedang sambil terus diaduk sampai mendidih dan meletup-letup.
  4. Tuang ke dalam cetakan, tunggu agak dingin, masukkan ke dalam kulkas, enak disantap dalam keadaan dingin.

Demikian tadi resep membuat puding ubi jalar yang enak dan pastinya lembut dilidah yang bisa anda prakekkan sendiri dirumah. Anda juga bisa mencoba resep lain seperti cara membuat donat mini isi strawbery atau cara membuat hunkue saus madu. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]