Foto Gerhana Bulan Total Tadi Malam



Foto Gerhana Bulan Total Di Monas

Kumpulan Foto Gerhana Bulan Total Tadi Malam. Gerhana Bulan Total atau kali ini mendapat sebutan istimewa yakni Super Blue Blood Moon. Dimana tiga fenomena langka yang jarang terjadi yakni supermoon, blue moon, dan gerhana bulan, yang dijuluki NASA sebagai fenomena super blue blood moon. WartaSolo.com akan memberikan update kumpulan foto Gerhana Bulan Total yang diambil dari berbagai tempat dan kota di Indonesia.

Proses gerhana mulai terjadi pukul 18:48 WIB.
Gerhana Bulan Total pukul 19.52-21:08 WIB. Proses gerhana berakhir pukul 22:11 WIB.

Prosesnya, mulai pukul 18:48 WIB bagian bawah (sisi Timur) purnama mulai tergelapi oleh bayangan bumi.

Kemudian pukul 19.52 sampai 21:08 bulan menjadi gelap kemerahan saat seluruh purnama masuk ke bayangan inti bumi.

Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin menyebut gerhana bulan total yang terjadi pada Rabu (31/1/2018)memang paling menarik perhatian seluruh takyak Indonesia. Profesor Riset Astronomi-Astrofisika yang saat ini berada di LAPAN menerangkan kejadian yang disebut Supermoon ini memang berbeda dengan gerhana pada umunya karena jarak bulan masih terdekat dengan bumi. Sehingga purnama dan gerhana tampak lebih besar dari biasanya.

Sebagai contoh ada foto Fenomena Gerhana Bulan Total, bagi anda yang di wilayah Jakarta dan sekitarnya bisa melihatnya di gedung-gedung pencakar langit Jakarta hingga Monumen Nasional (Monas). Salah satu foto yang akan kami tunjukan begitu indah berada di sela-sela Tugu Monas yang terlihat elok nan indah.

Foto Gerhana Bulan Total Tadi Malam

Banyak orang mengabadikanya dengan video lewat smartphone dan kamera DSLR, warga yang berkumpul mulai dari anak kecil, remaja, hingga dewasa mulai memadati area Jembatan Cinta di Bogor, karena penasaran ingin melihat fenomena alam langka.

Foto Gerhana Bulan Total Di BogorFoto Gerhana Bulan Total Tadi Malam Di JakartaGambar Foto Gerhana Bulan Total 2018 TerbaruKumpulan Foto Gerhana Bulan Total 31 Januari 2018Kumpulan Gerhana Bulan TotalFoto Gerhana Bulan Total 2018

Kumpulan foto fenomena gerhana bulan langka ini kami ambil dari berbagai sumber dan terjadi cukup lama yakni berlangsung selama 5 jam 20,2 menit, tepatnya dari pukul 17.49 WIB hingga 23.09 WIB.

Menurut Kepala BMKG Dwikorita Karnawati berkata jika gerhana bulan tolah pada 31 Januari 2018 ini bisa berdampak pada pasang air laut menjadi maksimal.

“Pasang air laut mencapai 1,5 meter, meski juga dapat terjadi air laut surut 100 sampai 110 sentimeter pada tanggal 30 Januari hingga 1 Februari 2018,” kata Dwikorita di kompleks gedung BMKG, Jakarta, Senin (29/1/2018).

Semoga dengan foto fenomena gerhana bulan total atau Super Blue Blood Moon yang terjadi menambah rasa keimanan dan ketaqwaan kita terhatan Tuhan YME. Baca juga Fenomena Super Blue Blood Moon di Bogor dan banyak dihadiri anak-anak, orang tua dan orang dewasa. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]