BERITA LIGA CHAMPIONS: Juventus Amankan TIket 16 Besar setelah Kalahkan Olympiakos. Hasil Liga Champions tadi malam antara Olympiakos melawan Juventus, live score Olympiakos Vs Juventus. Laga pamungkas Grup D Juventus melawan tuan rumah Olympiakos berakhir dengan kemenangan Si Nyonya Tua pada Rabu (6/12) dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut membawa Juve melaju sebagai runner-up grup, di bawah Barcelona yang telah lebih dulu lolos dan keluar sebagai pemuncak setelah menegaskan posisi mereka setelah mengandaskan perlawanan Sporting CP di saat yang bersamaan.


Juventus unggul lewat pemain andalanya, Juan Cuadrado pada batas setengah waktu atas tuan rumah Olympiakos, Namun ada pemain lain yang tampil ciamik pada laga tersebut yaitu Wojciech Szczesny mampu memberikan satu penyelamatan bagus untuk tetap bertahan dengan skor 0-1 ini.

Cuadrado pada laga tersebut mampu tampil trengginas sebenarnya punya kans menggandakan keunggulan si Nyonya Tua, tapi skil terbaik pemain tersebut pada menit ke-24 mampu diamankan oleh kiper Silvio Proto. Hingga pertengahan babak pertama, praktis raksasa Serie A mampu mendominasi jalannya pertandingan tersebut.

Setelah turun minum Massimiliano Allegri akhirnya menarik keluar Juan Cuadrado dan memasukkan Gonzalo Higuain. Keputusan alenatore Italia terbukti tepat karena Higuain yang belakangan kesulitan mencetak gol justru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-69.

Berhasil mendapat bola di kotak penalti, sepakan Higuain sebenarnya mampu dihentikan bek lawan. Tapi Higuain segera menyambar bola rebound tersebut dan kiper tuan ruman, Proto pun tak mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Juve yang sedang naik daun dengan mengasaui pertandingan ingin menggandakan keunggulan sebelas menit berselang. Paulo Dybala dengan kecepatanya lari dengan cepat di sayap kiri dan melepas tembakan lemah melewati kiper lawan. Bola yang menikung tajam mengarah ke gawang namun bisa diselamatkan dengan dramatis oleh bek lawan. Pemain lain yang mendapatkan kesempatan mencetak gol adalah Mario Mandzukic, ia berada di waktu dan tempat yang tepat untuk menceploskan bola kembali ke gawang Olympiakos. Juve pun menang 2-0.

Demikianlah informasi Hasil Olympiakos Vs Juventus tadi malam. Dengan hasil ini Juventus berada di posisi dua klasemen sementara Grup D dan berhak lolos ke babak 16 besar berikutnya. sementara Olympiakos menjadi juru kunci tanpa poin. Di pertandingan lainnya, Barcelona berhasil meraih kemenangan 1-0 di kandang Sporting Lisbon. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]