TERUNGKAP! Mas Kawin Pernikahan Kahiyang-Bobby

Mas Kawin Pernikahan Kahiyang Bobby Pernikahan Anak Presiden Jokowi

TERUNGKAP! Mas Kawin Pernikahan Kahiyang-Bobby. Pernikahan puteri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution terbilang digelar cukup sederhana. Bahkan untuk simulasi ijab kabul Presiden Jokowi melakukanya dengan khidmad di Gedung Graha Saba Buana Jawa Tengah, dipandu seorang penghulu, Selasa (7/11/2017).

Ada beberapa hal unik di pernikahan kahiyang ayu-bobby nasution apa itu, kira-kira berapa nilai dan apa mas kawin yang diberikan oleh mempelai pria ke mempelai wanita. Mungkin dari Anda ada banyak yang belum tahu. Hal menarik lainya dari presiden Jokowi adalah rasa canggung dan rasa malu – malu tentang hari pernikahan Kahiyang-Bobby, dengan tersenyum Jokowi meminta agar masyarakat mendoakan pernikahan Kahiyang-Bobby.

Meski melibatkan banyak unsur, ada 5 hal yang membuktikan pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution digelar cukup sederhana.Sebelum menuju pelaminan, calon pengantin akan menjalani beberapa prosesi yang kental dengan adat Jawa.

Jokowi merasa bahwa nikahan putrinya tidak jauh berbeda dengan pernikahan-pernikahan pada umumnya. Rangkaian prosesinya pun, menurut dia, tidak ada yang benar-benar istimewa. Bahkan untuk undangan dia hanya menyebarkan 8000 pesanan catering.

Mas Kawin Pernikahan Kahiyang-Bobby

“Saya nikahkan dan jodohkan anak kandung perempuan saya dengan engkau Bobby bin almarhum Erwin Nasution dengan mas kawin dan seperangkat alat salat serta emas 80 gram secara tunai,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi juga mengikuti prosesi lainya dengan memasangkan bleketepe sebagai rangkaian prosesi pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Pemasangan bleketepe tersebut dilaksanakan di kediaman Jokowi di Solo.

Setelah acara bleketepe, prosesi sealnjutnya adalah melakukan siraman. Untuk Kahiyang, proses siraman dilakukan di kediaman Jokoei sementara calon mempelai pria, Bobby Nasution melakukan siraman di Hotel Alila Solo. Namun prosesi siraman wajib dilaksanakan secara tertutup.

Untuk acara malam harinya, rencananya akan dilakukan prosesi midodareni. Calon mempelai pria, Muhammad Bobby Afif Nasution dan keluarga juga akan menghadiri acara tersebut yang berlangsung di kediaman Jokowi di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo, Jawa Tengah. [Muvus Prasetyo- WartaSolo.com]