Ini Kata PKS Lumbung Suara Pilkada JABAR



Ini Kata PKS Lumbung Suara Pilkada JABAR

Ini Kata PKS Lumbung Suara Pilkada JABAR. Pilkada JABAR selalu menyita perhatian. Setelah panasnya suhu perpolitikan Pilihan Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu kini JABAR dan JATIM menjadi perhatian bersama dinamika pergantian kepada daerah. Mesin partai yang menjadi andalan meraup suara di uji di daerah ini.

Pilkada Jabar masih menyisakan dominasi PKS yang selama dua periode lalu sangat kuat pengaruhnya. Di bawah kepemimpinan Ahmad Heryawan program infrastruktur seperti Bandara Kertajati, penyelesaian jalur lintas selatan, dan masih banyak lagi menjadi masih menjadi magnet suara positip. Belum lagi penyediaan ruang kelas baru bagi kalangan pelajar yang jumlahnya melonjak drastis dan kepedulian pada kalangan pondok pesantren.

PKS merasa percaya diri untuk pilkada yang akan datang bergandengan dengan Deddy Mizwar sebagai calon wakil gubernur yaitu Ahmad Saikhu. Pemanasan mesin partai mulai berjalan seperti saat roadshow awal yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Toton Baho Pekayon (27/10) bertemu dengan Wakil Gubernur Jabar sekarang, Demiz.

“Alhamdulillah, roadshow yang dilaksanakan setiap akhir pekan hasilnya positif. Seluruh kader sudah sepakat dan semangat mewujudkan kemenangan partai di Pilkada serentak 2018,” tutur Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Saikhu.

Syaikhu juga menjelaskan penguatan dirinya yang akan maju sebagai calon wakil gubernur Jabar pilkada 2018 nanti.

“Dalam roadshow saya sosialisasikan diri sebagai bakal calon wakil gubernur Jabar yang telah mengantongi rekomendasi dari dewan pimpinan pusat,” imbuhnya.

Ahmad Saikhu yang sekarang masih menjadi Wakil Wali Kota Bekasi itu mengatakan bahwa dukungan dari para kader saat ini sangat besar. Alasannya, keberpihakan kebijakan pemerintah pada masyarakat selama masa kepemimpinan Aher turut dirasakan oleh para kader di 27 kota/kabupaten setempat.

Menurut Syaikhu, masyarakat Jawa Barat saat ini ingin program serupa tetap bisa dilanjutkan sehingga PKS berambisi kembali berada di jajaran eksekutif agar bisa berperan dalam kebijakan strategis yang bermanfaat.

Tambahnya lagi, selain di tingkat provinsi, sebanyak 10 dari 16 kota/kabupaten penyelenggara Pilkada serentak juga ditarget mampu merealisasikan kemenangan bagi partai. Sebanyak empat kota/kabupaten di antaranya memiliki peluang lebih besar karena kader PKS saat ini berada di jajaran eksekutif.

Baca Juga:

Inilah daftar 4 kota lumbung suara PKS Jabar yaitu meliputi Kota Bandung, Sukabumi, Garut, dan Kota Bekasi. “Di luar itu, daerah yang tidak menyelenggarakan Pilkada serentak namun kader PKS-nya menjadi wali kota atau bupati atau wakilnya serta pimpinan DPRD menjadi lumbung suara penting bagi kemenangan di tingkat Jabar,” jelasnya. [M. Anis – WartaSolo.com]