Cara Cepat Membuat ES Krim Strawberry Yang Lumer dan Ngena Banget Dilidah, Gambar

Cara Cepat Membuat Es Krim Strawberry Yang Lumer dan Ngena Banget Dilidah

Cara Cepat Membuat Es Krim Strawberry Yang Lumer dan Ngena Banget Dilidah. Es krim Coklat, Es Krim Strawberry, es krim buah, es krim stick, es krim vanila sangat banyak macam es krim yang ada. Cara membuat es krim yang sangat mudah, praktis dan tidak membutuhkan waktu lama, homemade es krim strawberry, es krim strawberry mudah dan cepat.

Es krim merupakan sejenis makanan yang paling banyak diminati semua kalangan. Dengan banyaknya variant es krim membuat para penggemarnya semakin meningkat. Es krim dengan bahan dasar susu sapi mempunyai tekstur yang sangat lembut, serta tambahan esense sesuai rasa yang diinginkan bisa juga menggunakan buah-buahan, sensasi meleleh dimulut membuat makanan ini sangat eksotik.

Es krim dengan mudah bisa kita dapatkan di toko kelontong. Namun untuk menikmati es krim yang sehat dan jauh dari pemanis maupun bahan pengawet anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Untuk menambah kehangatan bersama dengan keluarga. Kali ini tim wartas0l0.com akan berbagi resep mengenai cara cepat membuat es krim strawberry. Hanya dengan 6 langkah mudah anda sudah bisa menikmati es krim yang enak dan lembut banget.

Cara Cepat Membuat Es Krim Strawberry

Vanila merupakan buah dengan bentuk yang sangat indah. Rasa dari buah strawbery perpaduan antara manis dan sedikit asam. Strawberry banyak digunakan untuk membuat selai, minuman serta untuk topping makanan dan minuman. Berikut cara cepat membuat ES Krim Strawberry yang lembut banget.

Baca Juga:

Bahan Untuk Membuat Es Krim Strawberry:

  • 500 ml susu cair UHT rasa strawberry
  • 100 ml air (lebih enak pakai jus buah strawberry)
  • 5 sdm gula pasir (bisa ditambah kalau suka manis)
  • 5 sdm tepung maizena
  • 1/8 sdt garam
  • 1 sachet susu bubuk
  • 200 ml susu kental manis putih
  • 65 ml santan instan kara
  • 1 sdt SP
  • 1 sdt pasta strawberry
  • setetes pewarna pink
  • topping : strawberry iris tipis kecil atau cincang kasar saja

Cara Membuat Es Krim Strawberry

  1. Campur jadi satu susu UHT, air, gula, tepung maizena, garam, susu bubuk, susu kental manis, pasta dan pewarna. Aduk rata dan masak hingga meletup – letup dan kental.
  2. Dinginkan dan masukkan kedalam freezer sampai setengah beku (taruh plastik es biar cepat dingin).
  3. Keluarkan dari freezer dan kerok halus, kemudian tambahkan SP yang sudah ditim dan santan instan. Mixer dengan kecepatan tinggi selama 10-15 menit, semakin lama semakin baik. Adonan akan mengembang seperti adonan cake.
  4. Taruh wadah tertutup, masukkan potongan strawberry sebarkan rata
  5. Simpan dalam freezer, bekukan minimal 8 jam
  6. Siap dinikmati

Anda bisa menyajikan es krim strawberry dengan toping Vanila cair, strawberry atau chery untuk menambah tampilan yang lebih cantik. Semoga resep diatas membantu anda yang sedang mencari resep membuat es krim strawberry. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]