Hasil Tes Kesehatan IPDN Sumatera Selatan 2017, Nama Peserta yang Dinyatakan Lolos spcp.ipdn.ac.id 21 Juli 2017

Hasil Tes Kesehatan IPDN Sumatera Selatan 2017, Nama Peserta yang Dinyatakan Lolos spcp.ipdn.ac.id 21 Juli 2017

Hasil Tes Kesehatan IPDN Sumatera Selatan 2017, Nama Peserta yang Dinyatakan Lolos spcp.ipdn.ac.id 21 Juli 2017. Pengumuman nama peserta yang lulus ujian tes kesehatan daerah IPDN 2017 Kepulauan Bangka Belitung  dan berhak melanjutkan ke tahapan berikutnya, Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran pada tanggal 25 – 27 Juli 2017. Daftar Nama Yang Lolos Tes Kesehatan Daerah IPDN Sumatera Selatan, Hasil Tes Kesehatan Daerah IPDN Sumatera Selatan, IPDN 2017, Pengumuman Hasil Tes Kesehatan Daerah SPCP IPDN Sumatera Selatan, Pengumuman IPDN Sumatera Selatan, Website ipdn.ac.id Pengumuman Hasil Tes Kesehatan Daerah IPDN Sumatera Selatan, Website spcp.ipdn.ac.id Pengumuman Hasil Tes Kesehatan Daerah IPDN Sumatera Selatan, Website www.panselnas.id Pengumuman Hasil Tes Sekolah Kedinasan Sumatera Selatan. Update terkini pengumuman kelulusan tes kesehatan daerah IPDN tahun 2017 secara online di internet di website SPCP IPDN dengan alamat portal http://spcp.ipdn.ac.id pada tanggal 21 Juli 2017.

Bagaimana cara melihat hasil Tes Kesehatan Daerah Institut Pemerintahan Dalam Negeri 2017 KEPULAUAN BANGKA BELITUNG  di website IPDN dengan alamat situs http://www.ipdn.ac.id/. Website tempat pengumuman sekolah ikatan dinas tahun 2017/2018 resmi secara online disini dengan alamat portal www.panselnas.id. Daftar nama dan nomor peserta yang lolos Tes Kesehatan Daerah IPDN. Pengumuman peserta yang lolos untuk melanjutkan Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) adalah sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri).

Pada pengumuman hasil Tes Kesehatan Daerah Kepulauan Bangka Belitung  IPDN 2017 Pemerintah kemKepulauan Bangka Belitung  membuka kesempatan kepada lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) sederajat untuk mengikuti seleksi calon siswa-siswi/taruna-taruni pada 8 (delapan) sekolah kedinasan pemerintah, termasuk IPDN. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (Bahasa Inggris: Institute of Domestic Governance) disingkat “IPDN” adalah salah satu Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan dalam lingkungan Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia, yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat. Pada 10 Oktober 2007, dalam sebuah sidang kabinet, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan untuk menggabungkan STPDN dengan Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) menjadi IPDN. Dimana pelaksanaan seleksi IPDN tahun ajaran 2017/2018 kini telah sampai pada tahap Tes Kesehatan Daerah.

HASIL TES KESEHATAN DAERAH IPDN SUMATERA SELATAN. Tentang Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) IPDN Tahun 2017 yang meliputi Dasar Seleksi, Maksud dan Tujuan, Prinsip Pelaksanaan dan Mekanisme Seleksi sebagai berikut:

DASAR SELEKSI: Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri Tahun 2017 diselenggarakan berdasarkan.

  1. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor … Tahun 2017 Tentang Standar Operasional Prosedur Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri
    Lampiran : Pedoman Penerimaan Calon Praja 2017
  2. Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 892.1-2075 Tahun 2017 Tentang Pembentukan Panitia Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2017
  3. Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 892 Tahun 2017 Tentang Penetapan Kebutuhan Calon Praja Pada Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2017
  4. Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 892 Tahun 2017 Tentang Pedoman Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri
  5. Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 892.1-811-SJ Tentang Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2017

Penerimaan calon Praja IPDN dilakukan melalui proses seleksi secara nasional dengan menggunakan sistem online terkait dengan informasi tentang jadwal seleksi, persyaratan pendaftaran, pendaftaran calon, informasi tentang materi dan tempat pelaksanaan tes. Untuk itu kepada para peserta seleksi calon Praja IPDN Tahun 2017 untuk membaca secara cermat materi dan jadwal pelaksanaan tes agar dapat mengikuti proses seleksi secara tertib dan lancar

MAKSUD DAN TUJUAN: Maksud dan tujuan pelaksanaan seleksi penerimaan calon Praja IPDN adalah untuk menjaring calon Praja IPDN yang berkualitas dalam hal memiliki dasar pengetahuan dan keterampilan yang memadai, kesehatan diri yang prima, kemampuan psikologis diri yang mampu berkembang secara potensial, integritas dan kejujuran diri yang terpercaya, kemampuan berkomunikasi yang efektif, dan kesiapan untuk bekerja di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

PRINSIP PELAKSANAAN: Untuk menjaring Calon Praja IPDN yang berkualitas, sistem seleksi penerimaan Calon Praja IPDN dilakukan secara jujur dalam keseluruhan tahapan seleksi, transparan terkait keseluruhan tahap dan informasi hasil tes kepada seluruh peserta tes dan masyarakat melalui media online, adil tanpa membedakan agama dan asal usul, akuntabel dalam arti keseluruhan hasil tes dapat dipertanggungjawabkan.

Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN tidak dipungut biaya, dan apabila terdapat pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi Calon Praja IPDN Tahun 2017 dan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia penyelenggara seleksi tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.

Sistem Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN dilakukan dengan sistem gugur pertahapan tes. Artinya, bagi peserta seleksi yang lulus pada setiap tahapan tes akan dipersilahkan mengikuti tahapan tes berikutnya.

MEKANISME SELEKSI: Materi seleksi penerimaan calon Praja IPDN tahun 2017 terdiri dari : pertama, Seleksi Administrasi terkait dengan Persyaratan Administrasi yang dipersyaratkan; dan kedua, Materi Tes. Materi Tes terdiri dari : Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan sistem CAT oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN); Tes Kesehatan oleh Pusat Kesehatan TNI; Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat; dan Tes Pantukhir oleh Tim Seleksi.

PENGUMUMAN HASIL TES KESEHATAN DAERAH IPDN SUMATERA SELATAN LENGKAP

Sebelum menjadi Calon Praja IPDN maka para calon peserta diwajibkan untuk mendaftar dan mengikuti semua tahapan tes yang akan diujikan. Jika para pendaftar/peserta di tiap tes nya sampai dengan tes akhir memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan maka dapat dinyatakan lulus sebagai calon praja IPDN. Begitu pula seKepulauan Bangka Belitung knya jika salah satu item Tahapan Tes Yang diujikan ada yang GAGAL/GUGUR atau Tidak Memenuhi Syarat maka dinyatakan GAGAL karena sistem tahapan tes yang dilakukan IPDN dalam Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) baru menggunakan sistem GUGUR. Dan kini telah sampai pada tahap Tes Kesehatan Daerah.

LIHAT PENGUMUMAN HASIL TES KESEHATAN DAERAH IPDN 2017 SUMATERA SELATAN  DI SINI. Berdasarkan jadwal spcp ipdn 2017 selanjutnya adalah pengumuman hasil Tes Kesehatan Daerah yang akan diumumkan pada hari Jum’at, (21/07/2017) secara online di website IPDN. Untuk mengetahui pengumuman hasil tes kesehatan daerah ipdn 2017 anda dapat mengunjungi situs resmi IPDN dengan alamat portal http://www.ipdn.ac.id atau website SPCP IPDN dengan alamat portal http://spcp.ipdn.ac.id. Kemudian caranya cukup sama tinggal ikuti proses pengumuman yang tertera pada situs resmi tersebut.

Jangan lupa untuk memantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan Mahkamah Agung.

Hasil Tes Kesehatan IPDN Sumatera Selatan 2017

Silakan klik link tautan di bawah ini untuk melihat nama-nama peserta ujian yang dinyatakan lulus tes kesehatan daerah IPDN 2017 Kepulauan Bangka Belitung , semoga saja nama Anda termasuk salah satu yang tertulis di pengumuman hasil tes kesehatan IPDN Sumatera Selatan.

DAFTAR NAMA LULUS TES KESEHATAN DAERAH IPDN SUMATERA SELATAN

Demikianlah info terkini WEBSITE PENGUMUMAN HASIL TES KESEHATAN DAERAH IPDN SUMATERA SELATAN di situs resmi spcp.ipdn.ac.id pada Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri www.ipdn.ac.id tahun ajaran 2017/2018. Sekolah ikatan dinas IPDN yang merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di website resmi spcp.ipdn.ac.id atau portal PANSELNAS www.panselnas.id.

Sementara itu, bagi peserta yang dinyatakan lulus ujian Tes Kesehatan Daerah IPDN SUMATERA SELATAN, maka berhak untuk mengikuti ujian atau tes tahap selanjutnya, yakni Pelaksanaan Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran pada tanggal 25 – 27 Juli 2017. Semoga bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan update lengkap nama atau nomor peserta yang lulus tes kesehatan IPDN Kepulauan Bangka Belitung  tahun 2017. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]