Kata-kata Bijak Hari Anak Nasional Terbaru 2017, Kalimat Motivasi Peringatan Setiap 23 Juli yang Kaya Makna. Anak adalah anugerah, titipan, kebanggaan ataupun asset. Banyak istilah yang menempel untuk mendefinisikan kata “anak”. Setiap kehidupan pasti berputar dan berganti generasi maka anak adalah masa depan bangsa. Kata-kata bijak hari anak nasional terbaru memberikan inspirasi kepada orang tua, pendidik, dan pemerintah. Menyiapkan generasi bangsa harus dimulai dari fase anak bahkan sebelum pernikahan pun sudah disiapkan. Tak jarang semangat ini memberikan semangat dalam melahirkan generasi terbaik bangsa. Anak-anak adalah mutiara terindah yang harus dilindungi, di didik, diajari, dalam tumbuh kembang yang dibutuhkan.

Kata-kata mutiara untuk memperingati hari anak adalah mutiara hikmah dan semangat dalam mempersiapkan generasi masa depan sebuah negara. Tak jarang dari mulai presiden hingga RT pun hari anak menjadi perhatian penting. Hari anak nasional diperingatai setiap 23 Juli sehingga dengannya perhatian generasi sekarang dalam mempersiapkan masa depan bangsa seiring dengan sikap terhadap anak-anak adalah hal yang semestinya. Kata indah dalam menyambutnya selalu menjadi hal yang sanggup memberikan motivasi dan inspirasi.


Kata-kata Bijak Hari Anak Nasional Terbaru. Hari anak memiliki rangkaiaan sejarah yang memang di setiap negara berbeda-beda dalam penyelenggaraan peringatannya. Hari anak nasional adalah salah satu hari penting bulan Juli sekarang. Kegiatan ini untuk Hari Anak Internasional diperingati setiap 1 Juni, sedangkan Hari Anak Universal diperingati setiap 20 November. PBB mengumumkan tanggal tersebut sebagai hari anak-anak sedunia.

UNICEF yang merupakan organisasi anak di bawah PBB pertama kali menyelenggarakan peringatan hari anak sedunia pada bulan Oktober tahun 1953. Setelah itu pada Tanggal 14 Desember 1954, Majelis Umum PBB lewat sebuah resolusi mengumumkan satu hari tertentu dalam setahun sebagai hari anak se-dunia yaitu pada tanggal 20 November. Setiap Negara bisa saja merayakan Hari Anak pada tanggal yang berbeda-beda, namun perayaan ini tetap bertujuan sama yaitu menghormati hak-hak anak di seluruh dunia.

Baca Juga:

Indonesia memperingati Hari Anak Nasional setiap 23 Juli sesuai hal ini sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Presiden Soeharto) Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984. Sejarah Hari Anak Nasional berawal dari gagasan mantan presiden RI ke-2 (Soeharto), yang melihat anak-anak sebagai aset kemajuan bangsa, sehingga sejak tahun 1984 berdasarkan Keputusan Presiden RI No 44 tahun 1984, ditetapkan setiap tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional (HAN). Kegiatan Hari Anak Nasional dilaksanakan mulai dari tingkat pusat, hingga daerah.


Kata-kata Bijak Hari Anak Nasional Terbaru 2017, Kalimat Motivasi Peringatan Setiap Tahun

Berikut Kata-kata Bijak Hari Anak Nasional Terbaru 2017, Kalimat Motivasi Peringatan Setiap 23 Juli untuk menjadi motivasi terbesar dalam mendidik si buah hati spesial dari WartaSolo.com:

Anak adalah pelita, dengannya cahaya kebanggaan dan arah menuju masa depan terpapar dengan gamblang dan jelas.

Hari anak adalah hari penghargaan sebesar-besarnya buat mempersiapkan generasi penerus perjuangan bangsa.

Anak adalah buah hati yang selalu hadir dan menjadi harapan masa depan peradaban. wartasolo mengucapkan selamat hari anak nasional.

Pengorbanan terbaik orang tua bila anak-anaknya mampu menjadi generasi unggulan penerus cita-cita bangsa dan negara.

Tidak hanya menjadi tumpuan keluarga melainkan anak adalah secercah asa yang menjadi penjelas masa depan bangsa.

Sebuah bangsa akan besar bila memiliki sikap besar terhadap anak-anak generasi penerus.

Estafet bangsa tidak akan mulus tanpa memperhatikan nasib anak-anaknya.

Anak itu cahaya yang mampu menyinari suramnya kemajuan bangsa.

Anak adalah kebanggaan keluarga, bangsa, dan agama. wartasolo mengucapkan selamat hari anak nasional.

Besar kecilnya sebuah bangsa ditentukan oleh yang namanya anak-anak.

Mengisi kemerdekaan sebuah negara sama halnya mengisi (mendidik) generasi penerus bangsa (anak) dengan cita-cita luhur.

Selamat memperingati hari anak nasional 2017. Semoga anak-anak bangsa Indonesia mampu menjadi generasi terbaik penerus cita-cita kemerdekaan.

BACA JUGA:

Hari anak bukanlah sekedar peringatan tetapi persiapan dalam mengisi kemerdekaan dan merealisasikan cita-cita bangsa. Seperti pepatah mengatakan, “Besar dan majunya sebuah negara ditandai dengan besar dan perhatiannya terhadap anak-anak”. Semoga kata-kata bijak hari anak nasional mampu menggugah hati dan pikiran bangsa Indonesia untuk selalu memberikan perhatian penting bagi anak-anak generasi penerus. [M. Anis – WartaSolo.com]