Hari Penting Juli: Tanggal 23 Hari Anak Nasional dan Komite Nasional Pemuda Indonesia

Hari Penting Juli: Tanggal 23 Hari Anak Nasional dan Komite Nasional Pemuda Indonesia


Hari Penting Juli: Tanggal 23 Hari Anak Nasional dan Komite Nasional Pemuda Indonesia. Mungkin banyak di antara Anda yang belum tahu hari penting selama bulan Juli apa saja. Tahukah Anda sebenarnya kita memiliki banyak momen penting selama bulan Juli. Apa saja hari peringatan penting juli yang perlu diketahui perihalnya? Juli ini yang kita lewati sebenarnya banyak kegiatan yang akan mewarnai hari-hari kita.

Tidak hanya ulang tahun saja yang kita ingat selama Juli dan tak jarang netizen mencari logo gambar GIF animasi bergerak untuk setiap hari di bulan Juli. Namun tidak menjadi kekhawatiran di sini diliput kumpulan hari penting juli yang kita akan ketahui bersama.


Mulai dari hari anak nasional, hari bhayangkara, hari bank indonesia hingga tanggal 31 Juli sebagai Hari Lahir Korps Pelajar Islam Indonesia (PII) Wati. Tentunya hari-hari ini merupakan peringatan bersejarah atas perjalanan penting bangsa Indonesia menuju negara yang maju dan kuat.

Hari Penting Juli, Ada Hari Anak Nasional dan Komite Nasional Pemuda Indonesia

Sekilas hari anak nasional, bahwa setiap tahun Indonesia merayakan HAN atau Hari Anak Nasional. Dalam peringatan HAN, hari ini memiliki sejarah dengan tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan anak. HAN adalah hari yang diperingati setiap tanggal 23 Juli mengacu pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tertanggal 19 Juli 1984. Sehingga dengan dasar tersebut HAN masuk dalam daftar hari penting Juli yang kita peringati setiap tahunnya.

Peringatan HAN dimaknai sebagai momentum penting untuk menggugah, mengingtakan kepedulian, dan partisipasi seluruh bangsa Indonesia dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak dengan tanpa membeda-bedakan atau bersikap diskriminatif, memberikan yang terbaik untuk anak, menjamin semaksimal mungkin kelangsungan hidup dan tumbuh kembangnya. Peringatan ini mengandung arti untuk menggugah dan meningkatkan kesadaran anak akan hak, kewajiban, dan tanggung jawabnya kepada orang tua, masyarakat, serta kepada bangsa dan negara.

Apa saja selain hari-hari tersebut sebaimana HAN di atas? Berikut daftar hari penting juli yang jarang menjadi sorotan:

  • 1 Juli: Hari Bhayangkara
  • 1 Juli: Hari Buah
  • 5 Juli: Hari Bank Indonesia
  • 9 Juli: Hari Satelit Palapa
  • 12 Juli: Hari Koperasi
  • 22 Juli: Hari Kejaksaan
  • 23 Juli: Hari Anak Nasional
  • 23 Juli: Hari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)
  • 29 Juli: Hari Bhakti TNI Angkatan Udara
  • 31 Juli: Hari Lahir Korps Pelajar Islam Indonesia (PII) Wati

BACA JUGA:

Setelah membaca daftar hari penting juli di atas setidaknya kita menjadi tahu apa isi sebenarnya peringatan penting dalam bulan selama Juli. Oleh karenanya sebagai masyarakat yang baik, hari penting dan sejarah bangsa perlu diingat setiap waktu agar penghargaan kita kepada para pejuang memberikan arti penting sebagai penerus cita-cita. Anak-anak, adik, saudara dan teman kita sepatutnyalah yang paling konsen atas hari penting Juli yang setiap tahunnya kita jalani. Baca Juga: Kata-kata Bijak Awal Juli 2017 Terbaru. [M. Anis – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: HIBURAN
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...