Update Tablet Baru Di Bawah 1 Juta Oktober 2017: ADVAN i7A 4G Spesifikasi Marshmallow RAM 1GB. Belakangan ini vendor Advan rajin memproduksi dengan bentang layar yang lebar termasuk kategori Tablet, salah satunya Smartphone Advan i7A dengan membawa Spesifikasi bentang layar berukuran 7.0 inches, 1024 x 600 Pixels dengan target kelas menengah kebawah dengan membandrol untuk tablet baru di bawah 1 juta rupiah, kelebihan lainnya terletak pada teknologi jaringan internet super cepat yang akan siap untuk roaming data dengan cepat.

Advan i7A dengan bentang layar dan teknologi jaringan yang mumpuni mampu memuaskan gamers, tidak hanya itu saja tablet ini juga didukung oleh system operasional Android OS, 6.0 (Marshmallow) yang akan menjadikan ponsel mampu mengelola grafis dengan baik. Sehingga pengguna bisa menginstal aplikasi maupun game berbagai versi.


Tablet Advan i7A masuk dalam daftar hp dibawah 1 jutaan. Hp ini dibekali teknologi jaringan internet lengkap, tidak seperti Tablet Advan T2H yang tidak mengusung konektivitas jaringan, selain itu juga dibekali fitur Dual SIM untuk memudahkan pengguna memetakan SIM pribadi dan SIM bisnis. Smartphone ini dirilis pada bulan September 2016 kemaren dengan membawa sejumlah pembaharuan dan diharapkan mampu bersaing di persaingan gadget dunia.

Baca Juga:

Harga Tablet Baru di Bawah 1 Juta

Berikut Spesifikasi Lengkap Advan i7A Yang Wajib Anda Ketahui sehingga masuk dalam jajaran dengan harga tablet baru di bawah 1 juta

Desain dan Layar

Advan i7A masuk dalam kategori dengan harga tablet baru di bawah 1 juta dengan memiliki bentang layar berukuran 7.0 inches, memiliki resolusi 1024 x 600 Pixels tergolong lebar sehingga mampu memuaskan pecinta game dan nyaman untuk nonton filem. Mengenai kualitas layar yang digunakan cukup bagus, pasalnya sudah mengusung panel layar Jenis IPS capacitive touchscreen, 16M colors sehingga warna layar lebih jernih.

Namun sayangnya, Tablet Advan i7A dirilis dengan satu varian warna saja yaitu Hitam, menjadikan pengguna tidak bisa memilih Tablet dengan varian warna kesukaannya, meskipun hanya berbekal satu varian warna saja tapi Tablet tetap terlihat elegan, didukung juga dengan fitur tambahan Multitouch, Capacitive, Eye pro (eye protection nano light filter) , X-TRA LOUD menjadikan Tablet semakin canggih.

Konektivitas

Tablet Advan i7A dirilis dengan dukungan konektivitas yang lengkap. Untuk kegiatan komunikasi via SMS dan Telepon, pengguna bisa menggunakan teknologi jaringan 2G GSM sehingga pengguna bisa melakukan komunikasi dengan lancar. Sedangkan untuk koneksi internet dibekali teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE sehingga mampu memuaskan pengguna untuk menjelajah dunia internet.

Dengan dukungan teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE, pengguna bisa melakukan downloading, uploading, streaming dengan mudah dan cepat. Untuk saat ini, masih terdapat beberapa lokasi di Indonesia yang belum mendukung teknologi 4G LTE, untungnya Tablet Advan i7A dibekali jaringan 3G HSDPA, HSPA, EDGE dan GPRS menjadikan pengguna mampu menjelajah dunia internet dimanapun pengguna berada.

Tablet Advan i7A juga dibekali fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot untuk berbagi maumpun menerima data internet dari perangkat lain, sedangkan untuk pengiriman maupun penerimaan file serta aplikasi, Tablet Advan i7A dibekali fitur Bluetoothv4.1, A2DP, LE, dan USB microUSB v2.0 menjadikan pengguna mampu mengirim file berkapasitas besar dengan cepat.

Performa

Selain bentang layar yang menjadi keunggulan, Smartphone Advan i7A juga memliki kelebihan pada sektor performa, tablet baru di bawah 1 juta ini didukung dengan system operasional O.S Android OS, 6.0 (Marshmallow) sehingga mampu mengelola grafis dengan baik. Didukung juga dengan processor Quad-core yang akan menjadikan ponsel memiliki kinerja yang tangguh dan cepat.

Dengan system operasional dan processor yang mumpuni, membuat Tablet Advan i7A membutuhkan Ram yang mumpuni pula, untungnya tablet buatan Advan ini menggunakan Ram berkapasitas 1GB sehingga mampu menjalankan beberapa aplikasi maupun game berkapasitas cukup besar secara bersamaan atau sering disebut dengan kegiatan multitasking.

Selain itu juga dibekali fitur tambahan berupa MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, Browser HTML5, Games, Download dan mampu menjalankan file dengan format, MP3/WAV/eAAC+/FLAC player, MP4/H.264 player, Document editor, Photo/video editor.

Penyimpanan

Pada sektor penyimpanan, Tablet Advan i7A memiliki ruang penyimpanan internal berkapasitas 8 GB cukup untuk menyimpan semua file pengguna, namun apabila pengguna memiliki file berkapasitas yang sangat besar sehingga penyimpanan internal penuh, pengguna bisa memanfaatkan slot memory microSD hingga 32 GB sehingga ponsel pintar ini mampu menyimpan semua file pengguna.

Kamera

Pada sektor fotografi, Smartphone Advan i7A dibekali kamera beresolusi 2 MP, Dual Led Flash, Autofocus, resolusi tersebut tergolong rendah karena memang tablet ini dirilis bukan untuk fotografi. Meskipun rendah, Tablet ini mampu membidik gambar cukup jernih. Untuk kamera depan juga dibekali kamera beresolusi 2 MP , memang tidak mampu memuaskan pecinta selfie, tapi sudah cukup untuk menjalankan kegiatan sehari-hari seperti video call, skype, dan selfie.

Baterai

Pada sektor suplai daya, Tablet Advan i7A dibekali baterai berkapasitas 2650 mAh battery, tipe Li-Ion cukup untuk menjalankan spesifikasi yang ditawarkan. Untuk gamers, kapasitas tersebut belum cukup untuk memuaskan pecinta game. Harusnya pecinta game menggunakan daya suplai tambahan berupa power bank agar gamers bisa bermain dalam kurun waktu yang lama.

Jaringan 2G GSM
Jaringan 3G HSDPA
Jaringan 4G  LTE
Layar 7.0 inches, 1024 x 600 Pixels
Jenis layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Multitouch
– Capacitive
– Eye pro (eye protection nano light filter)
– X-TRA LOUD
Internal 8 GB, 1GB RAM
Slot microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Kecepatan HSPA, LTE
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
O.S. Android OS, 6.0 (Marshmallow)
CPU Quad-core
GPU
Sensor  –
Kamera belakang 2 MP, Dual Led Flash, Autofocus
Kamera depan 2 MP
GPS
Java No
Fitur lain – MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– MP4/H.264 player
– Document editor
– Photo/video editor
Baterai Li-Ion 2650 mAh battery

Simak Juga:

Kelebihan Advan i7A

  • Sudah didukung dengan teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE menjadikan roaming data semakin cepat
  • Dibekali layar berukuran 7.0 inci dengan resolusi 1024 x 600 Pixels nyaman saat digunakan nonton filem
  • Didukung dengan panel layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Sudah disokong system operasional Android OS, 6.0 (Marshmallow) menjadikan pengelolaan grafis lebih bagus
  • Memiliki memory internal berkapasitas 8GB dengan dukungan slot microSD berkapasitas 32 GB
  • Menggunakan CPU Quad-core
  • Dibekali Ram berkapasitas 1GB cukup untuk menjalankan kegiatan multitasking dengan baik
  • Dibekali baterai berkapasitas 2650 mAh battery cukup menyuplai daya ponsel
  • Mendukung fitur Dual SIM memudahakan pengguna untuk memetakan SIM pribadi dan bisnis

Kekurangan Advan i7A

  • Hanya disedikan satu varian warna saja yaitu Hitam menjadikan pengguna tidak bisa memilih varian warna kesukaannya
  • Hanya dibekali kamera utama dan sekunder beresolusi 2 MP, Dual Led Flash, Autofocus tidak mampu memuaskan pecinta selfie
  • Tidak disediakan pelindung layar layaknya Corning Gorilla Glass
  • Tidak dibekali system pengaman Finggerprint sensor

Harga Advan i7A

Advan i7A Baru Advan i7A Bekas
Rp. 900.000

Demikian ulasan tablet baru di bawah 1 juta bulan ini terbaru dengan merek Advan i7A. Bagi anda yang suka main game, sayang bila melewatkan tablet yang satu ini. Semoga spesifikasi dan harga diatas bermanfaat. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]