Tablet Dibawah 1 Juta: ADVAN VANDROID E1C 3G Lengkap Dengan Spesifikasi Dan Harga. Baru-baru ini Advan meluncurkan Hp android terbarunya yang bernama Advance Vandroid E1C 3G dimana smartphone ini merupakan tablet yang memiliki performa meski harganya yang lumayan murah masuk kedalam tablet dibawah 1 juta.

Terlihat dari tampilan fisik memang Advan E1C 3G ini memiliki beberapa kelebihan, seperti pada layar yang berukuran 7 Inchi, 1024 x 600 Pixels dapat menampilkan ukuran gambar atau video dengan cukup besar, dengan teknologi TFT Capacitive Touchscreen, kemampuan tampilannya juga sudah terbilang mumpuni walau dengan harga yang lumayan murah, walau masih kurang jelas jika dilihat dari sudut yang kurang lurus. body berbahan plastik yang dipakai membuat tablet ini menjadi cukup ringan, untuk desain tablet ini memiliki ketebalan yang cukup gendut yakni 9.9 mm, ketebalan segini memang membuat tampilan menjadi kurang mewah dan elegan, juga untuk urusan warna tablet ini memiliki keunikan, dibagian depan berwarna hitam, dan ditutup dengan casing berwarna silver cukup menarik memang.


Di bagian dalamnya Advan E1C 3G memiliki komponen dengan spesifikasi yang cukup untuk menjalankan Os android kitkat, berbekal processor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz, nampaknya kinerja sudah cukup mumpuni, namun sayangnya processor ini hanya dipadukan dengan RAM berkapasitas 512 MB, sehingga untuk melakukan multitasking kemampuannya masih belum bisa dikatakan dewa, apalagi jika aplikasi yang dijalankan cukup berat.

Tablet Dibawah 1 Juta

Simak Juga:

Sesuai dengan namanya Advan E1C 3G, konektivitas jaringannya sudah mendapatkan jaringan 3G Hsdpa, yang kecepatannya dalam koneksi data sudah cukup cepat untuk berbagai kebutuhan, seperti chatting, browsing ataupun streaming video. di fitur lainnya bluetooth yang dipakai sudah v4.1 A2DP. LE, dan kalau mau menyambungkan kabel bisa lewat port microUSB v2.0 yang memiliki fitur USB On-The-Go, dan WLAN nya sudah mengadopsi Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot.

Kemampuan tablet ini juga sudah bisa diandalkan untuk bermain game, karna sudah adanya GPU Mali 400MP, GPU ini dapat mengolah visualisasi menjadi lebih baik, walaupun untuk menjalankan game dengan resolusi full HD masih belum mampu, yang menarik juga untuk kebutuhan penyimpanan sudah ada ruang seluas 8 GB dibagian internal, dan masih bisa ditambah dengan memori hingga kapasitas 32 GB.

Sayangnya seperti kebanyakan tablet buatannya, yang kurang memperhatikan aspek kamera, Advan E1C 3G ini juga demikian, kamera yang dibawanya masih sangat minim sekali spesifikasinya, untuk kamera utamanya saja hanya beresolusi 2 MP, yang jika dipakai untuk menjepret gambar kualitas yang dihasilkannya masih sangat berantakan sekali, terlebih lagi kamera depannya yang hanya mengandalkan kamera VGA, walaupun ada LED Flash tapi saya rasa tidak akan membantu banyak.

Untuk urusan Baterry, Tablet ini sudah memberikan daya yang lumayan besar, menggunakan  baterry berjenis removable Li-ion berkapasitas 2500 mAh sepertinya dapat membuat tablet ini bisa dipakai seharian penuh, namun belum adanya fitur fast charging membuat pengecasan baterry menjadi lumayan lambat. lebih singkatnya simak Spesifikasi Advan E1C 3G dibawah sini.

Spesifikasi Advan E1C 3G

Tipe Layar Tipe : TFT Capacitive Touchscreen
Ukuran : 7 Inchi, 1024 x 600 Pixels
Proteksi: –
Memori RAM : 512 MB
Internal : 8 GB
Eksternal : microSD, up to 32 GB
Software QS: Android 4.4 Kitkat
Chipset : MediaTek / Spreadtrum
Hardware Processor : QuadCore 1.3 GHz
GPU : Mali 400MP
Konektifitas Sim Card : Dual SIM (GSM)
Internet : 3.5G/HSDPA
GPS : A-GPS
Bluetooth : v4.1 A2DP. LE
Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera Belakang Resolusi: 2 MP, LED flash
Kamera Depan Resolusi: VGA
Baterai Kapasitas: removable Li-ion 2500 mAh

Harga Advance E1c 3g Terbaru 2017 Baru dan Bekas

Harga Advan E1C 3G Baru Harga Advan E1C 3G Bekas
Rp. 749.000

Demikian informasi mengenai tablet dibawah 1 juta dengan merek advan E1c 3G yang sudah bagus dikalangannya. Semoga informasi diatas bermanfaat. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]