Google Doodle World Environment Day Hari Ini, Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Setiap pengunjung peramban google akan diingatkan oleh sebuah hari penting dunia yaitu World Environment Day. Hari ini Senin, 5 Juni 2017, google doodle berubah menjadi warna hijau segar. Halaman depan mesin peramban paling wahid yaitu google ada gambar doodle yang ketika cursor mouse Anda di arahkan ke logo maka akan muncul tulisan ‘world environment day 2017’. Dan apabila di klik akan berubah warna. Apa itu World Environment Day?

Arti Google Doodle World Environment Day adalah peringatan hari kesadaran dunia setiap tanggal 5 Juni atau istilah lain hari lingkungan hidup sedunia. World Environment Day (WED) terjadi pada tanggal 5 Juni setiap tahun, dan merupakan pengingat utama untuk mendorong kesadaran dan tindakan di seluruh dunia dalam melindungi lingkungan kita.


Google Doodle World Environment Day. Pertama kali diadakan pada tahun 1974, ini merupakan kampanye untuk meningkatkan kesadaran perihal isu lingkungan yang muncul dari polusi laut, kelebihan populasi manusia, dan pemanasan global, hingga konsumsi berkelanjutan dan kejahatan satwa liar. WED telah berkembang menjadi platform yang mendunia untuk mengjangkau seluruh publik termasuk partisipasi lebih dari 143 negara dalam peringatan di setiap tahunnya. Peringatan WED memiliki tema baru bahwa perusahaan-perusahaan besar, LSM, masyarakat, pemerintah dan selebriti di seluruh dunia terlibat dalam advokasi penyebab buruknya lingkungan.

Google Doodle World Environment Day Hari Ini, Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Untuk saat ini Kanada menjadi tuan rumah perayaan WED dengan tema “Connecting People to Nature”.

Tanggapan menarik selaku Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau mengungkapkan rasa syukurnya ketika dikonfirmasi situs Time.com (5/6/2017) yang ditulis oleh Ryan Kilpatrick.

“We are blessed to live in such a vast and beautiful land, and this year’s World Environment Day theme highlights both how important access to nature is for people, and how vital healthy ecosystems are to our global quality of life.”

(Kami bersyukur bisa hidup di tanah yang luas dan indah, dan di tahun ini tema dari World Environment Day ingin menyuarakan pentingnya alam bagi masyarakat serta ekosistem yang sehat untuk kualitas hidup yang lebih baik)

Perayaan ini memiliki tujuan untuk mendorong masyarakat luas agar sadar merawat alam demi kehidupan yang lebih sehat hingga di masa mendatang.

Bersatu bersama alam akan membantu mengatasi polusi udara, global warming, mengurangi membludaknya kepadatan penduduk di suatu kota atau daerah, hingga pemburuan liar terhadap hewan.

Semangat google doodle world environment day menjadikan icon google search engine berubah menjadi menjadi hijau sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang hari ini dunia memperingatinya. [M. Anis – WartaSolo.com]