Buah Strawberry Mampu Membuat Bibir Merah Merona Secara Alami. Stroberi atau tepatnya stroberi kebun (juga dikenal dengan nama arbei, dari bahasa Belanda aardbei) adalah sebuah varietas stroberi yang paling banyak dikenal di dunia. Seperti spesies lain dalam genus Fragaria (stroberi), buah ini berada dalam keluarga Rosaceae. Secara umum buah ini bukanlah buah, melainkan buah palsu,[1] artinya daging buahnya tidak berasal dari ovari tanaman (achenium) tetapi dari bagian bawah hypanthium yang berbentuk mangkok[2] tempat ovari tanaman itu berada.

Buah stroberi yang sudah masak


Buah stroberi berwarna hijau keputihan ketika sedang berkembang, dan pada kebanyakan spesies berubah menjadi merah ketika masak. Namanya berasal dari bahasa Inggris kuno streawberige yang merupakan gabungan dari streaw atau “straw” dan berige atau “berry”. Alasan pemberian nama ini masih tidak jelas. Beberapa spesies Lepidoptera mengambil sumber makanannya dari tumbuhan stroberi, menjadikan spesies ini hama utama tanaman stroberi.

Stroberi mempunyai manfaat yang sangat banyak buah strowbery bisa dijadikan masker untuk perawatan wajah, untuk kesehatan, untuk perawatan rambut. Kali ini kita akan mengulas manfaat strowberi untuk mencerahkan bibir. Untuk bibir yang terlihat merah merona anda bisa dengan mudah menggunakan buah strowberi

Baca Juga:

Manfaat Strawberry Untuk Wajah

Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan

Stroberi mengandung mineral penting dan vitamin yang dapat membantu mencerahkan bibir gelap. Ditambah, stroberi membantu pengelupasan sel-sel kulit mati yang cenderung membuat bibir Anda tampak gelap dan kusam. Selain itu, sifat melembabkannya membantu menghidupkan warna bibir Anda.

  1. Haluskan 1 buah stroberi dan dengan lembut gosok di bibir Anda selama beberapa menit.
  2. Biarkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ini beberapa kali seminggu.
  3. Pilihan lain adalah campur 1 sendok makan jus strawberry dan 2 sendok makan petroleum jelly. Simpan campuran di kulkas dan ggunakan sebagai lip balm 2 atau 3 kali sehari.

Demikian tadi manfaat stroberi yang mampu memerahkan bibir agar terlihat merona secara alami tanpa bahan kimia. Dengan warna bibir yang merah merona akan membuat seseorang tampil lebih percaya diri. Karena penggunaan lipstick bila digunakan secara bersama akan menimbulkan penyakit. Semoga ulasan dfiatas bermanfaat. Baca Juga: Tips Jitu Membuat Bibir Merah Alami [YQ-WartaSolo.com]