Kata-kata Minta Maaf Bahasa Jawa Menyambut Ramadhan Terbaru 2017. Informasi update kalimat minta maaf menjelang ramadan boso jowo terkini 2017 sebagai pengagungan atas sikap saling meminta maaf. Budaya yang baik dengan kata-kata minta maaf bahasa jawa menyambut ramadhan terbaru khususnya di daerah pulau jawa. Apalagi jawa tengah dan DIY sekitarnya sangat kental dengan unggah-ungguh yang luhur, tinggi, dan sangat menyentuh hati. Koleksi kata-kata bahasa jawa dalam mengekspresikan minta maaf mendekati bulan suci ramadan. Aneka kumpulan kata-kata minta maaf bahasa jawa yang mudah di pahami hadir untuk Anda dari WartaSolo.com.

Kata-kata minta maaf bahasa jawa menyambut ramadhan terbaru 2017 memberikan dampak psikologi bahwa ibadah apapun harus dibarengi dengan kebersihan hati. Hal itu tercermin dari sikap mau meminta maaf dan besar hati menerima maaf seseorang yang bersalah. Kata-kata minta maaf bahasa jawa menyambut ramadhan terbaru 1438 H berisi makna yang mendalam tentang kata-kata mutiara jawa, kata-kata bijak bahasa jawa, dan kalimat motivasi bahasa jawa untuk saling berkomiunikasi menjelang ramadan 2017.


Sebagaimana pepatah jawa mengatakan:

“Sing sopo wonge gelem tansah jaluk pangapuro lan duweni jembar segarane, semono ugo dewekke bakal dadi wong kang mulyo”.

Artinya: Barang siapa yang mau meminta maaf dan memiliki hati seluas samudera untuk memberi maaf maka dia termasuk dalam golongan orang-orang yang mulia.

Kata-kata minta maaf bahasa jawa menyambut ramadhan terbaru 2017 ada yang berbentuk sanepa (semacam pantun jawa), ucapan bahasa jawa untuk minta maaf dengan singkat, sms bahasa jawa, doa bahasa jawa, dan kalimat bahasa jawa meminta maaf dengan halus (ngoko, krama, krama inggil dan lainnya).

Kata-kata Minta Maaf Bahasa Jawa Menyambut Ramadhan Terbaru 1438H

Simak berikut ini kata-kata minta maaf bahasa jawa menyambut ramadhan terbaru dari wartasolo.com yang berisi ucapan lewat sms, wa, facebook, line, telegram, bbm dan lainnya kadang kocak, gokil, tulus, dan menyenangkan:

Mangan jajanan cacahe pitu

Rikala menyang Pasar Nongko

Tuku klepon pas karo mlaku

Romadhon teko podo jaluk’o pangapuro

Artinya:

Makan jajan berjumlah tujuh

Saat pergi ke pasar Nongko

Beli klepon saat jalan-jalan

Bila ramadan datang jangan lupa meminta maaf

Suminten lagi jereng kloso

Dodol kupat ngarep gapuro

Wonten dinten poso

Menawi lepat kulo nyuwun ngapuro

Mugi-mugi Alloh maringi pepadang kagem sedoyo. amin. amin. amin

Artinya:

Suminten baru menggelar tikar

Jualan kupat di depan tugu

Disaat puasa  datang

Bila ada salah mohon dimaafkan

Semoga Alloh memberi jalan penerang bagi kita semua. amin. amin. amin

Bagaimana pembaca lucu, asyik, dan gemas kan? Masih ada lagi kok. Untuk selanjutnya silakan diterjemahkan sendiri ke dalam bahasa Indonesia ya!

Wes setahun ora keraso
Ramadhan 2017 wis dang balik maneh mring kito
Muga-muga sing wes keliwat lan dilakoni
Dadekake kebecikan nyambut wulan suci iki
Marhaban yaa ramadhan
Nderek pangapurane lahir tuwin bathin

Kanthi angslupe sengenge ono ing kulon
Kanthi ugi pohing Syaban iki
Wektune sakiki meh mlebu sasi poso
Wulang ramadhan ingkang berkah
Derek agunging pangaksami
Nopo ingkang sampun kelampahan
Ing Ramadan iki mugi tansah pinaringan kiat
Anggone netepi wajibe poso
Marhaban ya Ramadan 1438H 2017

Manah ora iso ngapusi
Ilat kaku olehe matur
Awak sajakke kesel nondokne wes tuwo
Soko SMS iki aku jaluk dingapuro
Nopo mawon ingkang klentu
Mugi tansah di pangapuro ing wayah mlebu sasi poso iki. amin

Baca Juga:

Masih banyak yang sebenarnya akan disampaikan di sini. Semoga kata-kata minta maaf bahasa jawa menyambut ramadhan terbaru 2017 di atas menjadikan diri kita manusia yang bersih hati, pikiran, dan amal perbauatan dari dosa-dosa. amin. MARHABAN YA RAMADHAN 1438H. Baca Juga: Jadwal Puasa Seluruh Daerah di Indonesia[M. Anis – WartaSolo.com]