Berita Terbaru Jelang MotoGP Spanyol 2017: Inilah Profil Sirkuit Jerez, Trek Favorit Valentino Rossi

Berita Terbaru Jelang MotoGP Spanyol 2017: Inilah Profil Sirkuit Jerez, Trek Favorit Valentino Rossi

Berita Terbaru Jelang MotoGP Spanyol 2017: Inilah Profil Sirkuit Jerez, Trek Favorit Valentino Rossi. Update terbaru kabar Rossi jelang balapan seri Jerez, Spanyol musim 2017. Profil sirkuit Jerez yang merupakan trek kesukaan rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Apa yang membuat sirkuit ini menjadai favorit VR46? Berdasarkan jadwal motoGP 2017 Trans7, balapan perebutan juara dunia ini akan segera memasuki seri keempat yang akan berlabuh di sirkuit Circuito de Jerez, Spanyol yang akan digelar pada hari Minggu, 07 Mei 2017 pukul 19.00 WIB siaran langsung Live di Trans7.

Bagi anda yang mengaku fans Valentino Rossi, pasti sudah mengetahui karakteristik dari pembalap berpaspor Itali ini. The Doctor –julukan Rossi dianggap begitu cepat apabila melewati tikungan, bahkan rider yang bertandem dengan Vinales itu sering menyalip rider lainnya ketika di tikungan.

Profil Sirkuit Jerez, Spanyol. Berbeda dengan sirkuit Qatar, Argentina dan Amerika, lintasan yang berada di negeri Matador ini merupakan yang terpendek dari ketiga sirkuit seri sebelumnya. Pasalnya sirkuit Circuito de Jerez, Spanyol ini hanya memiliki panjang 4.4 kilometer. Di sirkuit inilah para rider motogp 2017 akan mengadu kecepatan kuda besinya di kawasa Eropa untuk pertama kalinya.

Selain itu, karakter sirkuit yang di bangun tahun 1986 dan mengalami renovasi pada 2002 tersebut memiliki lebar lintasan 11 meter dengan lima tikungan ke kiri dan delapan tikungan ke kanan. Untuk trek lurusnya hanya tersedia sepanjang 607meter.

Alasan Valentino Rossi Menjadikan trek sirkuit Jerez Spanyol Favoritnya. Selain pebalap Tim Garpu Tala ini lihai dan cepat ketika melewati tikungan, Vale juga pernah mencatat hasil yang manis di lintasan kebanggaan warga Spanyol tersebut. Rossi sukses memenangkan enam balapan yakni di tahun 2002, 2003, 2005, 2007, 2009 dan 2016.

Itulah sebabnya Rossi menilai Jerez sebagai lintasan favoritnya. Pembalap berjulukan The Doctor ini dianggap begitu cepat apabila melintasi tikungan dan melakukan overtake. Ditambah lagi motor yang ditunggangi di musim ini sangat berbeda sekali dengan motor musim. Pada tahun ini Valentino Rossi menggeber dilintasan bersama motor brunya, yakni YZR-M1 yang memiliki performa yang lebih kuat hingga akhir race. Jangan lupa saksikan race motogp jerez 2017 live streaming online di situs myTRANS yang menyediakan video streaming live race motogp jerez ini melalui alamat website mytrans.detik.com/live/trans7 atau m.mytrans.com/live/trans7. BACA JUGA: KLASEMEN MOTOGP 2017 TERBARU ROSSI PUNCAKI POIN KLASEMEN SEMENTARA. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]

Kategori: Balap
Tagged as: , dan lainnya.