Ucapan Hardiknas Terbaru 2 Mei Kalimat Dan Kata-Kata Selamat Menyambut Hari Pendidikan Nasional

Ucapan Hardiknas Terbaru 2 Mei Kalimat Dan Kata-Kata Selamat Menyambut Hari Pendidikan Nasional

Ucapan Hardiknas Terbaru 2 Mei Kalimat Dan Kata-Kata Selamat Menyambut Hari Pendidikan Nasional. Koleksi kalimat ucapan selamat hardiknas. Kata-kata menyambut hari pendidikan nasional. Kumpulan ucapan hardiknas terbaru 2 mei di sini memuat, kata bijak hari pendidikan nasional, kata-kata motivasi, kata-kata semangat, kata mutiara hardiknas, hari pendidikan nasional dan ucapan untuk menyambut hardiknas khusus 2 Mei dan kata mutiara hardiknas hari pendidikan nasional tut wuri handayani, ada juga kata-kata bijak Hardiknas bahasa jawa dan juga yang memakai bahasa Indonesia yang penuh makna menumbuhkan semangat belajar dan berjuang dalam mendapatkan nilai baik.

Setiap pelajar sejati pasti tahu mengenai apa yang namanya Hari Pendidikan Nasional. Hari penting buat sejarah perjuangan bangsa Indonesia untuk menaikkan harkat dan martabat bangsanya dengan pendidikan. Hari Pendidikan Nasional atau disingkat HARDIKNAS, adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya. Dimana peringatan Hardiknas (Hari pendidikan Nasional) di tahun ini bertepatan dengan hari Selasa, 02 Mei . Itulah salah satu manfaat dengan ucapan hardiknas terbaru 2 mei menjadikan diri kita selalu dapat menghormati jasa para pahlawan.


Kumpulan ucapan hardiknas terbaru 2 mei akan membuat anak bangsa yang selalu konsen dengan kualitas pendidikan bangsanya itu selalu bangga memiliki semboyan ‘Tut wuri handayani’. Filosofi ini sangat mendalam dan kuat di setiap segmen kehidupan anak anak bangsa. Oleh karenanya slogan ini sering tertempel kokoh di setiap dinding sekolah-sekolah baik SD hingga SMA bahkan perguruan tinggi.Hari pendidikan nasional adalah peringatan setiap bulan Mei dan yang merupakan salah satu hari penting di bulan Mei. (Baca Juga: Hari Penting Peringatan Mei).

Bangsa Indonesia memiliki kebanggaan atas jasa para pahlawan yang telah menancapkan akar idiologi pendidikan berkarakter untuk anak cucunya. Era sekarang bagaimana kita mampu merawat dan memgembangkan nilai agung di setiap sejarah yang telah diakui bersama.

Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei, bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara, pahlawan nasional yang dihormati sebagai bapak pendidikan nasional di Indonesia. Ki Hadjar Dewantara lahir dari keluarga kaya Indonesia selama era kolonialisme Belanda, ia dikenal karena berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan. BACA JUGA: SEJARAH HARI PENDIDIKAN NASIONAL DAN PERJUANGAN PARA PAHLAWAN).

Kritiknya terhadap kebijakan pemerintah kolonial menyebabkan ia diasingkan ke Belanda, dan ia kemudian mendirikan sebuah lembaga pendidikan bernama Taman Siswa setelah kembali ke Indonesia. Ki Hadjar Dewantara diangkat sebagai menteri pendidikan setelah kemerdekaan Indonesia. Filosofinya, tut wuri handayani (“di belakang memberi dorongan”), digunakan sebagai semboyan dalam dunia pendidikan Indonesia. Ia wafat pada tanggal 26 April 1959. Untuk menghormati jasa-jasanya terhadap dunia pendidikan Indonesia, pemerintah Indonesia menetapkan tanggal kelahirannya sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Nah dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Pendidikan Nasional yang bersejarah ini, kami tim Wartasolo telah menyiapkan kumpulan kata bijak dan mutiara spesial Hari Pendidikan Nasional. Semoga dengan kata – kata mutiara bijak ini kita semua dapat menyebarkan semangat kemajuan pendidikan Indonesia agar semakin maju kedepannya. Sebelumnya kami juga sudah menyajikan kata bijak bulan Mei dan juga dp bbm kata bijak bulan Mei yang penuh dengan makna untuk harapan awal bulan baru.

UCAPAN HARDIKNAS TERBARU 2 MEI

Berikut adalah aneka UCAPAN HARDIKNAS TERBARU 2 MEI yang membuat setiap pembaca menemukan secercah harapan yang lebih baik buat kualitas pendidikan anak bangsa:

Orang terdidik buka orang yang mampu menorehkan gelar panjang sekolahnya tetapi yang dapat mengamalkan apa sudah dipelajarinya demi kemajuan bangsa dan negara.

Menyambut hari pendidikan nasional tidak hanya terkait peringatan tanggal 2 mei yang mengakar di masyarakat kita melainkan penghargaan tinggi pada jenjang sekolah anak kita yang dilaluinya.

Bangsa yang maju adalah yang mampu menjadikan pendidikan sebagai agent of change setiap lini kehidupan bangsa.

Bila ingin mengubah dunia maka ubahlah pendidikannya.

Nyalakan PELITA, Terangkan CITA-CITA.

Perjuangan memang SULIT, namun kesulitan bisa diatasi dengan PERJUANGAN. Selamat Hari Pendidikan Nasional.

Selamat Hari Pendidikan Nasional, Majulah dan Kobarkanlah Semangat Belajar Untuk Meraih Kesuksesan.

Tiada kesuksesan yang datang secara cuma-cuma, melainkan harus ada pengorbanan dan usaha. Selamat hari pendidikan nasional seluh pelajar dan guru di indonesia tercinta.

“ing ngarso sung tulodo, ing madyo mangun karso, tut wuri hadayani” yang artinya “di depan memberi teladan, di tengah memberi bimbingan, di belakang memberi dorongan”.

Selamat hari pendidikan nasional 02 mei . Semoga indonesia telah meningkatkan kualitas pendidikan untuk menghasilkan bibit pemimpin negeri ini.

Tetaplah menjadi siswa yang berprestasi meskipun jalanmu berat untuk dihadapi. Selamat hari pendidikan nasional.

Kita bisa saja tahu sebutan untuk guru dalam berbagai jenis bahasa, tetapi kita tidak akan benar-benar tahu seperti apa guru itu sebelum kita melihat apa yang dilakukannya.

Bagian Terbesar Dari Pendidikan Adalah Apa Yang Kita Dengar, Kita Lihat, Dan Kita Rasakan, Dan Kita Alami Setiap Saat Bukan Berasal Dari Pelajaran Yang Kita Dapat Dari Dalam Kelas.

Belajar Adalah Hiasan Dalam Kemakmuran, Perlindungan Dalam Kesulitan, Dan Tunjangan Dimasa Tua.

Belajarlah Dari Masa Lalu Jika Kita Ingin Mendefinisikan Masa Depan.

Ceritakan kepadaku, maka aku akan lupa. Ajarkan aku, mungkin aku bisa mengingatnya. Ajak dan libatkan lah aku, maka aku akan belajar.

Filosofi Dari Pendidikan Saat Ini Akan Menjadi Filosofi Pemerintahan Dimasa Yang Akan Datang.

Hal Yang Paling Baru Didunia Ini Adalah Sejarah Yang Tidak Kau Ketahui.

Kebijaksanaan Bukanlah Dilihat Dari Usia, Tapi Dilihat Dari Pengalaman Dan Pengetahuannya.

Kita Bisa Saja Tahu Sebutan Untuk Guru Dalam Berbagai Jenis Bahasa, Tetapi Kita Tidak Akan Benar-Benar Tahu Seperti Apa Guru Itu Sebelum Kita Melihat Apa Yang Dilakukannya.

Kulit Dari Pendidikan Itu Memang Pahit, Namun Buahnya Sangatlah Manis Dan Aromanya Wangi.

Pendidikan Adalah Bagaimanaa Kita Bertahan Ketika Kita Lupa Terhadap Apa Yang Telah Kita Pelajari.

Pendidikan Adalah Kunci Untuk Membuka Pintu Emas Kebebasan.

Pendidikan Bukanlah Pengganti Kecerdasan.

Pendidikan bukanlah persiapan untuk hidup, ia adalah hidup itu sendiri.

Pendidikan merupakan senjata yang memiliki kekuatan untuk mengubah dunia.


Pendidikan tetaplah pendidikan. Kita harus belajar apapun, kemudian memutuskan mana yang akan kita ikuti. Karena pendidikan bukanlah persoalan hitam atau putih, barat atau timur, pendidikan adalah manusia itu sendiri.

Pendidikan yang sejati akan melahirkan harapan baru.

Pengetahuan akan membawa kita kepada kesempatan untuk membuat perbedaan.

Perpustakaan adalah surga bagi para pembaca.

Satu-satunya kegagalan didunia ini adalah ketika kita berhenti untuk belajar.

Saya telah belajar segala sesuatu dari banyak kesalahan. Satu-satunya hal yang tidak saya pelajari adalah berhenti membuat kesalahan-kesalahan itu.

Semakin banyak yang kamu baca, semakin banyak yang kamu tahu. Semakin banyak kamu tahu, akan semakin sering kamu belajar. Semakin banyak belajar akan semakin berilmu. Semakin berilmu, makin banyak relasi. Semakin banyak relasi maka akan semakin mudah bagi kita untuk sekedar mengelilingi dunia ini.

Seribu kali lebih baik bagi kita memiliki kepekaan tanpa pendidikan daripada berpendidikan tetapi tidak peka.

Tujuan utama dari pendidikan adalah mengubah JENDELA menjadi PINTU.

Baca Juga: Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Sejarah Bangsa Yang Terukir Kembali

Demikianlah update UCAPAN HARDIKNAS TERBARU 2 MEI , kata-kata bijak hari pendidikan nasional, kata-kata mutiara hari pendidikan nasional serta kata ucapan selamat hari pendidikan nasional (hardiknas) terbaru spesial 2 Mei . Selama Hari Pendidikan Nasional untuk para pelajar-pelajar dan guru-guru dimana pun berada. Semoga setelah hari yang bersejarah ini, makin kuat dan semangat jiwa-jiwa pelajar dan guru di Indonesia ini.

Ucapan hardiknas terbaru 2 mei biasanya digunakan menyambut hari pendidikan nasional. Seleuruh elemen pendidikan mulai dari orang-orang umum (wali), pelajar-pelajar maupun mahasiswa hingga guru-guru, bahkan masyarakat umum pun ikut memperingati HARDIKNAS ini melalui kata-kata bijak hardiknas, kata-kata mutiara hardiknas maupun gambar kata bijak hardiknas untuk dikirimkan via SMS, BBM, LINE, Facebook, Twitter, Whatsapp dan aplikasi sosial media lainnya.

Dengan hadirnya kata-kata hari pendidikan nasional maupun ucapan Hardiknas 2 Mei ini digunakan untuk mengingatkan teman-teman, saudara-saudara maupun sahabat dekat, bahwa telah tiba hari yang bersejarah. Simak Juga: Kata-kata Bijak Hardiknas Sambutan pada Pendidikan. [M. Anis – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: HIBURAN
Tagged as: kata kata bulan bahasa bertema pendidikan, gambar caption tentang pendidikan, dan lainnya.
Loading...