Mobil Terbaru Besutan Suzuki: Namanya Ignis Pengganti Splash, Mobil Murah yang Canggih. Mobil ini memilik desain yang unik. Mobil keluaran 2017 dari pabrikan Suzuki Ignis ini adalah pengganti Splash yang sebelumnya telah mengaspal. Suzuki Ignis mulai dipasarkan di Indonesia dengan harga dari Rp 139,5 hingga Rp 169,5 juta. Ignis masuk Compact Crossovernya Suzuki yang memberikan pilihan masyarakat Indonesia terutama varian yang berada di segmen Low Cost Green Car (LCGC). Sedikit berbeda mobil yang dibanderol di bawah 200 juta ini dengan pendahulunya Suzuki Splash.

Peluncuran pertama di Indonesia untuk Ignis pada pada hari Senin (17/4/2017) telah memberikan tawaran menarik sejumlah hiburan, bantuan berkendara dan fitur keselamatan. Fitur-fitur unggulan tersebut guna memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia.


Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales memberikan komentar soal mobil ini, “Suzuki Ignis diharapkan bisa memberikan warna baru di dunia otomotif Indonesia”.

Tampak depan Ignis tampil dengan desain yang cukup gagah. Tampilan luarnya terlihat modern berkat penggunaan lampu LED projector dan Daytime Running Light yang menyatu dengan grille berdesain atraktif.

Ke arah samping, tampilan Ignis terasa cukup berotot berkat penambahan garis-garis aerodinamika melintang dari depan hingga belakang. Sedangkan bagian belakang, untuk kesan berotot justru semakin terasa karena desain pintu belakang dibuat sedemikian rupa untuk meningkatkan kesan tegas pada Suzuki Ignis asal India.

Varian tertinggi desain interiornya akan menampakkan kesan nyaman di mata berkat penggunaan warna body dan konsol tengah yang senada (varian tertinggi). Sementara pada varian di bawahnya menyuguhkan warna hitam sebagai warna utama.

Pada bagian Head Unit Ignis bisa digunakan untuk akses radio, CD, USB MP3, WMA dan konektivitas bluletooth. Di lingkar kemudi Ignis juga ada tombol audio untuk mengatur sistem multimedia, juga tombol untuk mengatur informasi berkendara di Multi Information Display (MID) pada meter cluster.

Mesin Ignis bertipe K12M dengan kapasitas 1.2-liter DOHC, VVT melontarkan tenaga sebesar 84 hp. Bisa dikatakan lebih kecil jika dibandingkan dengan mobil bermesin 1.200 cc lain, tapi torsi yang dihasilkan lebih besar. Suzuki mengklaim bahwa torsi mobil bisa mencapai 113 Nm, angka yang cukup besar untuk sebuah mobil berkutat di kelas LCGC.

Varian dan harga Suzuki Ignis:

  • Suzuki Ignis GL MT Rp 139.500.000, 00
  • Suzuki Ignis GS MT Rp 159.500.000, 00
  • Suzuki Ignis GX AT (AGS) Rp 169.500.000, 00

Foto-foto Suzuki Ignis tampak depan, samping, belakang, interior setir, manual kopling dan lainnya

Tmpak Muka Mobil Terbaru Besutan Suzuki Namanya Ignis Pengganti Splash, Mobil Murah yang CanggihTmpak Muka Mobil Terbaru Besutan Suzuki Namanya Ignis Pengganti Splash, Mobil Murah yang Canggih

Tampak Samping Mobil Terbaru Besutan Suzuki Namanya Ignis Pengganti Splash, Mobil Murah yang Canggih

Interior Mobil Terbaru Besutan Suzuki Namanya Ignis Pengganti Splash, Mobil Murah yang Canggih

Ruang Dalam Mobil Terbaru Besutan Suzuki Namanya Ignis Pengganti Splash, Mobil Murah yang Canggih

Manual Head Kopling Mobil Terbaru Besutan Suzuki Namanya Ignis Pengganti Splash, Mobil Murah yang Canggih

Ban Mobil Terbaru Besutan Suzuki Namanya Ignis Pengganti Splash, Mobil Murah yang Canggih

BACA JUGA: Deretan Mobil Baru Termurah 2017 Harga di Bawah 100 Juta: Tumpangan yang Layak dan Sesuai Kantong

Mobil dengan fitur bantuan canggih saat berkendara bisa di klaim seperti itu di kelasnya. Ignis sudah menyimpan fitur smart entry dan tombol start-stop. Dan fitur keselamatan Suzuki Ignis cukup lengkap yaitu Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA) dual SRS Airbag.

Seluruh seat belt dilengkapi pretensioner dengan force limiter.  Untuk konsumen yang memiliki balita, Suzuki Ignis menawarkan kursi belakang ISOFIX. Baca Juga: Inilah Plus Minus Gunakan Ban Tubeless: Dari Kenyamanan Bermanuver dan Harganya. [M. Anis – WartaSolo.com]