Kumpulan Terbaik Gambar DP Kata-kata Hari Kartini 21 April Animasi Bergerak: Motivasi Perjuangan Wanita. Hari Kartini diperingati sebagai hari emansipasi wanita. Hari dimana membawa kontribusi wanita dalam perbaikan kehidupan berbangsa dan bernegara. Jumat 21 April 2017 akan menjadi sejarah penting peringatan warga Indonesia dalam setiap kontribusi kaum wanita yang membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju.


Dp bbm ra kartini terbaru, animasi bergerak dalam bentuk gif, kata-kata gambar motivasi akan selalu mewarnai begitu hebatnya RA Kartini dalam memperjuangakan harkat dan martabat wanita. Semarak mansipasi perempuan atau kesetaraan gender namun tetap mengingat kodrat sebagai wanita. Ada juga yang membuat gambar dp bbm kartini kartun yang sangat lucu di internet.

Sejarah perjuangan bangsa tidak terlepas dari pahlawan wanita seperti Cut Nyak Dien, Dewi Kartika, RA Kartini dan lainnya. Bukti kita memperingati jasa para pahlawan adalah dengan memperingatinya. Hari Kartini misalnya dengan anak-anak sekolah berdandan mengenakan baju kebaya atau baju adat seluruh Nusantara. Guna mengingat perjuangan Raden Ajeng Kartini atau IBU KITA KARTINI dalam memperjuangkan hak wanita atau emansipasi wanita. Hingga saat ini muncul banyak Kartini Modern di era yang semakin canggih dengan gegap gempita teknologi informasi yang luar biasa.

Raden Adjeng Kartini (lahir di Jepara, Jawa Tengah, 21 April 1879 – meninggal di Rembang, Jawa Tengah, 17 September 1904 pada umur 25 tahun) atau sebenarnya lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini adalah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi. (Baca Juga: Profil RA Kartini Pejuang Wanita dari Kalangan Priyayi)

BACA JUGA:

RA Kartini memiliki daya kritis atas situasi sosial saat itu. Buku dan kata-katanya mampu membangkitkan semangat kesetaraan yang layak kaum laki-laki dan wanita. Salah satu ispirasi Kartini muda adalah Alquran dengan surat Alfatihahnya. (Baca Juga: RA Kartini dan Inspirasi dari Alquran)

Anak pertama dan sekaligus terakhirnya, Soesalit Djojoadhiningrat, lahir pada tanggal 13 September 1904. Beberapa hari kemudian, 17 September 1904, Kartini meninggal pada usia 25 tahun. Kartini dimakamkan di Desa Bulu, Kecamatan Bulu, Rembang. (LIHAT JUGA: KATA BIJAK RA KARTINI PENUH MAKNA)

Berikut Gambar DP Kata-kata Hari 21 April Animasi Bergerak Motivasi Perjuangan Wanita: