Kabar Marquez Jelang Kualifikasi MotoGP Argentina 2017: Gagal Kuasai Hari Pertama Latihan Bebas, MR93 Tak Kecewa!



Kabar Marc Marquez Jelang Kualifikasi MotoGP Argentina 2017

Kabar Marquez Jelang Kualifikasi MotoGP Argentina 2017: Gagal Kuasai Hari Pertama Latihan Bebas, MR93 Tak Kecewa! Usai sesi latihan bebas hari pertama motoGP di Termas de Rio Hondo, Argentina 2017. Pada sesi latihan bebas pertama Marquez menaui hasil yang buruk, pasalnya ia menduduki posisi ke-11, dimana rider tercepat di fp1 motoGP Argentina 2017 ditempati pembalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Namun pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kembali bangkit pada latihan bebas fp2 motogp Argentina, pembalap berpaspor Spanyol itu mampu menghuni posisi kedua pada latihan bebas kedua yang dilangsungkan di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo itu.

Marquez sendiri memang melakoni latihan bebas pertama MotoGP Argentina tidak dengan performa memuaskan. Ia harus menempati posisi ke- 11 lantaran sempat terjatuh, hingga akhirnya hanya mencatatkan waktu 1 menit 40.958 detik.

Namun ia mampu memperbaiki catatan waktu di latihan bebas kedua dengan menghuni peringkat kedua. Di latihan bebas kedua, rider berjulukan The Baby Alien itu mampu mencatatkan waktu 1 menit 39.778 detik atau terpaut 0.301 detik dari Maverick Vinales yang menghuni posisi pertama.

Meski gagal menjadi pembalap tercepat di hari pertama MotoGP Argentina, tidak membuat juara bertahan motoGP itu merasa kecewa. Ia menilai apa yang diraihnya di hari pertama MotoGP Argentina sudah sangat maksimal, mengingat performa motornya memang belum sempurna, sebagaimana yang kami kutip dari laman Okezone.

“Ya, insiden itu (jatuh di latihan bebas pertama) sedikit menganggu catatan waktu saya. Akan tetapi secara keseluruhan, saya merasa puas dengan apa yang kami raih pada hari pertama di sini,” kata Marquez, seperti dilansir dari Speedweek, Sabtu (8/4/2017).

“Namun, saya harus mengatakan bahwa kami masih harus meningkatkan performa motor kami untuk balapan di akhir pekan nanti. Sebab, ada beberapa area yang saya tak memiliki perasaan positif mengendarai motor ini,” tuntas pembalap rival Valentino Rossi tersebut.

Lantas apakah Marquez mampu meraih pole position pada sesi kualifikasi nanti malam? Jangan lupa pantau hasil kualifikasi motoGP Argentina 2017 di halaman ini yang insyaAllah akan kami update setalah usainya babak kualaifikasi. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]