Putri Ayu, Tampilannya Begitu Memikat Hati Serta Rasa Yang Menggoda

Putri Ayu, Tampilannya Begitu Memikat Hati Serta Rasa Yang Menggoda


Putri Ayu, Tampilannya Begitu Memikat Hati Serta Rasa Yang Menggoda. Putri ayu merupakan salah satu jajanan tradisional yang mestinya banyak anak jumpai di pasar-pasar tradisional. Namun, tak jarang juga banyak pedagang yang menjual kue putri ayu di toko kuenya. Tampilan kue ini begitu memikat hati penggemarnya dan setelah memakannya campuran antara rasa asin dan manis begitu terasa di mulut. Paduan rasa asin dan manisnya pastinya akan membuat Anda ketagihan saat Anda mencobanya pertama kali. Bagi Anda yang bingung menyuguhkan jamuan untuk tamu pada saat mengadakan acara di rumah, tak ada salahnya Anda menjadikan kue tradisional ini sebagai hidangan untuk para tamu Anda. Agar sedikit mengirit biaya, alangkah baiknya Anda mencoba resep kue putri ayu di dapur rumah Anda. Berikut cara membuat putri ayu idaman keluarga.

Bahan untuk membuat putri ayu :


Tepung terigu 150 gram

Gula pasir 200 gram

Telur ayam 2 butir

SP 1 sdt

Santan 200 ml

Pewarna makanan hijau secukupnya

Garam secukupnya

Kepala muda 100 gram, parut

Cara membuat putri ayu

  • Langkah pertama jika Anda ingin mencoba resep kue putri ayu yaitu menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan.
  • Selanjutnya, kocoklah gula pasir, telur, dan SP sampai menghasilkan adonan warna putih dan mengembang.
  • Masukkan tepung terigu dan campurkan sampai benar-benar rata.
  • Tuangkan santan sedikit demi sedikit sambil Anda terus mengaduk adonan.
  • Masukkan pewarna hijau dan aduk adonan hingga warna hijau sudah merata.
  • Siapkan cetakan kue putri ayu, masukkan garam dan kelapa parut ke dalamnya. Tekan kelapa hingga benar-benar padat dalam wadah. Kemudian, masukkan adonan putri ayu ke dalam wadah.
  • Kukus kue putri ayu di dalam panci pengukus sampai kue benar-benar matang. Angkat dan kue siap untuk disajikan di atas meja.

Begitu mudah dan begitu cepat cara membuat putrid ayu idaman keluarga. Kue tradisional yang melegenda ini banyak penggemarnya. Semoga resep putrid ayu diatas bermanfaat, selamat mencoba. Baca Juga: Kue Lumpur Kentang Yang Enak Dan Super Lembut serta Kue Cubit Jajanan Murah, Enak Dan Lumer Dimulut [YuQe-WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kuliner
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...