Tips Jitu Menghadapi PEMBOHONG



tips menghadapi pembohong

Tips Jitu Menghadapi PEMBOHONG. Dibohongi rasanya menyakitkan, terutama oleh orang terkasih! Hal tersebut dapat menyebabkan hilangnya kepercayaan pada anda. Lantas bagaimana cara menghadapi orang yang suka berbohong pada kita? sebenarnya banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menghadapi pembohong. Berikut beberapa tips yang akan kita ulas untuk menghadapi pembohong

Menegur

Jika Anda cukup berani untuk menegur orang yang suka berbohong pada Anda, lakukan saja. Mungkin dengan bersikap frontal, meskipun cekcok akan terjadi diantara keduanya tetapi pembohong tak akan mengulangi lagi kebiasaan buruknya.

Menyelidiki

Jika ingin memastikan kenapa pembohong mengucapkan hal yang tidak jujur, coba selidiki terlebih dahulu. Siapa tahu di balik kebohongannya ada alasan yang disimpan. Alasan tertentu bisa membuat seseorang berbohong tapi bila terus-terusan wajib anda waspadai.

Mengumpulkan bukti

Segala hal yang berkaitan dengan bukti kebohongan sebaiknya dikumpulkan. Sehingga ketika Anda menegur si pembohong, dia tidak akan punya kesempatan untuk mengelak. Fakta yang dapat mengungkap pembohong sertakan saat menegur.

Bicara baik-baik

Setidaknya ada dua cara untuk menangkap basah si pembohong. Pertama, Anda bisa menanyakannya langsung secara baik-baik. Tetapi jika cara ini tidak berhasil…

Menjebak

… coba jebak si pembohong dengan berbagai hal yang sebaiknya sudah direncanakan sebelumnya. Jika berhasil dan tertangkap basah, kemungkinan si pembohong tak bisa lagi menyangkal perbuatannya.

Memaafkan atau tidak

Setelah si pembohong akhirnya mengaku dan minta maaf, kini keputusan kembali berada di tangan Anda. Apakah mau memaafkannya atau tidak? Semua keputusan ada ditangan anda, bagaimana baik buruknya tergantung kepada anda.

Bila semua cara diatas sudah dilakukan tapi masih tetap berbohong ajaklah untuk mengunjungi psikiater mungkin ada sesuatu yang salah dengan orang yang berbohong dan membutuhkan penanganan lebih lanjut dengan psikolog untuk menyembuhkan sifat berbohongnya.

Itulah tips menghadapi pembohong. Setidaknya, jangan jadi pembohong jika memang tidak ingin dibohongi. Semoga tips diatas bermanfaat. Baca Juga: Tips Jitu Berhenti Merokok Kilat  [YuQe-WartaSolo.com]