Resep Pisang Kuah Kayu Manis

Resep Pisang Kuah Kayu Manis

Resep Pisang Kuah Kayu Manis. Perlu diketahui bahwa, pisang mengandung pectin yang membantu penyerapan air. Yang jelas Indonesia adalah kaya akan SDA yang sangat melimpah dengan segudang pernak-pernik yang dapat dijadikan bahan untuk kuliner seseuai dengan kesukaan kita. Salah satunya adalah dengan resep pisang kuah kayu manis yang memang mantab.

Bahkan kalau kita bicara tentang pisang dalam dunia kuliner akan banyak sekali referensi unruk dijadikan bahan makanan dengan sesuai selera kita. Meskipun banyak sekali yang menyukai pisang dengan cara di goreng atau dibuat makanan yang lainnya, akan tetapi dalam kesempatan kali ini kami mencoba memberikan informasi yang berbeda untuk pecinta kuliner semuanya.

Baca Juga : Resep dan Cara Membuat Brownies Yang Enak

Dan berikut ini adalah bahan dan cara memasak resep pisang kuah kayu manis yang mantab :

Bahan-bahannya :

  • 2 buah pisang ambon
  • Kupas pisang tersebut sesuai selera
  • 250 cc air
  • ΒΌ sdt kayu manis

Adapun cara memasaknya adalah :

  1. Rebus pisang bersama air dan kayu manis .
  2. Aduk hingga mendididh dan gula larut.
  3. Angkat sisihkan pisang dari kuahnya-haluskan dengan saringan.
  4. Tuang kedalam mangkok-siram dengan kuahnya.
  5. Untuk dua porsi yang per porsi (dengan kandungan 83 kalori)

Maka dari itu buat pecinta kuliner semuanya untuk jangan ragu-ragu dalam mempraktekkan resep diatas dengan semangat. Dan juga untuk pecinta kuliner semuanya jangan lupa akan semakin asik dan menarik dalam pembuatan resep tersebut dengan memilih bahan pisang dengan baik dan benar.

Dengan memilih bahan utama yang baik dan benar yaitu pisang tersebut, agar memang akan menjadi masakan pisang kuah yang benar-benar sesuai selera anda semua. Yaitu pisang ambon yang sangat mudah untuk anda semua cari di pasar, toko buah atau mungkin malah hasil kebun anda sendiri. Baca Juga : Resep Hunkue Pisang Saus Madu Yang Lembut. [Om_brew-WartaSolo.com]

Kategori: Kuliner
Tagged as: , dan lainnya.