Cara Sehat Mencerdaskan Anak. Kita sebagai orang tua tentunya memiliki anak yang cerdas adalah harapan setiap orang tua. Hal tersebut jiuga membanggakan kita sebagai orang yang membesarkannya. Memperhatikan tumbuh kembang anak kita dengan baik dan benar adalah sebuah hal yang paling mendasar setiap harinya.

Apalagi dalam hal menjadikan anak kita tumbuh kembang secara sehat dan cerdas. Anak yang tumbuh kembang dengan baik perlu adanya cara untuk mewujudkannya. Maka dari itu ini adalah cara sehat yang dapat mencerdaskan anak sebagai berikut ini :



Baca Juga : Cara Meningkatkan Kecerdasan Dan Daya Ingat Anak

  1. Mencegah konsumsi makanan siap saji dan makanan bervetsin – dimana pada saat buah hati kita menginjak usia satu sampai dua tahun, gantilah dengan makanan yang alami dan bergizi tinggi.
  2. Budayakan membaca – hal yang satu ini adalah cara klasik yang bisa kita pakai dalam mendidik, anak agar buah hati kita menjadi anak yang gemar membaca, maka kita harus memberikan stimulasi agar anak gemar membaca itu sendiri, dengan salah satu contohnya adalah mendongengkan buat si anak.
  3. Ikatan orang tua – keluarga yang harmonis dapat membuat anak lebih percaya diri dan nyaman sehingga otak anak pun dapat tumbuh kembang dengan sehat dan cerdas, akan sangat berbeda kalau anak berada dalam lingkungan yang kurang harmonis anak akan cenderung merasa takut dan tidak aman.
  4. Tidur – hal yang mendasar buat anak adalah sejak lahir anak harus memiliki waktu untuk tidur yang sangat konsisten tiap harinya, sebab anak perlu waktu istirahat dan tidur malam yang baik untuk mengoptimalkan tumbuh kembang otak anak dengan baik.
  5. Kegiatan fisik – dimana kondisi fisik yang kuat dapat memicu perkembangan otak anak, oleh karena itu jangan berikan olah raga yang dapat memberatkan anak, biarkan anak kita bermain bersama teman-teman dengan senang riang .

Dengan demikian, maka hasil yang maksimala adalah harapan kita sebgai orang tua. Karena anaka akan tumbuh kembang etiap harinya tergantung pada kita sebagi orang tua yang mendidiknya. Apakah anak kita akan tumbuh kembang dengan baik atau tidak menjadi tantangan untuk mendidik anak itu sendiri. [YuQe-WartaSolo.com]