Merawat Tubuh Bayi Dengan Penuh Kasih Sayang



merawat tubuh bayi

Merawat Tubuh Bayi Dengan Penuh Kasih Sayang. Bahwa, merawat beberapa anggota tubuh bayi yaitu membersihkan mata, telinga, hidung dan lain-lainya, sebaiknya buat bunda menyelimuti bayi dengan kain bedong pada kaki dan tangannya agar tidak berontak. Karena bayi belum bisa mengatahui tentang apa yang dilakukan orang tuanya untuk tubuhnya.

Dalam merawat tubuh si bayi yang begitu sangat sensitife sekali dengan tampilan yang sangat halus ketika disentuh. Maka dari itu anggota tubuh yang harus dibersihkan antara lain yaitu :

Baca Juga : Perbedaan ASI dengan Susu Formula Yang Mendasar

Merawat Lubang Hidung

Gunakannlah kapas yang bertangkai, bila di dalam hidung bayi anda ada ingus yang kering jangan sekali-kali mencongkelnya. Sebaiknya gunakan handuk dengan dibasahi air guna membasahi ingus yang kering tadi sampai lunak. Setelah lunak baru dapat mengambilnya dengan hati-hati menggunakan cotton buds.

Merawat Lubang Telinga

Apabila telinga bayi kotor cara membersihkannya dengan menggunakan cotton buds. Apabila kotor didalam maka cotton buds jangan dimasukkan terlalu dalam dan apabila tercium bau yang bususk maka segera membawanya ke dokter.

Merawat Mata

Jika didapati mata bayi ada kotoran, yaitu disudut mata terutama sering kita jumpai pada saat bayi baru bangun tidur, maka bisa dibersihkan dengan kapas yang basah setelah dicelup dengan air hangat tentunya.

Merawat Tali Pusar

Rawatlah tali pusar/pusat yang dikonsultasikan dengan dokter sebelumnya.

Memotong Kuku Bayi

Apabila kuku-kuku bayi bunda telah tumbuh panjang, hendaknya dilakukan pemotongan dengan alat potong pada saat bayi sedang tidur. Jika tidak dipotong dengan segera takutnya akan melukai ketika memegang kulit, mata dan lain-lain.

Simak Juga : Manfaat Jus Semangka Bagi Kesehatan, Kecantikan Dan Ibu Hamil

Sedikit informasi ini mungkin akan sangat berharga buat anda semuanya yang lagi merawat si bayi anak kesayangan anda. Rawatlajh bayi dengan penuh kasih sayang,sehingga anak anda akan tumbuh kembang dengan baik dan sesuai dengan harapan anda. [YuQe-WartaSolo.com]