Manfaat Buah Srikaya Mampu Mencegah Penyakit Diabetes Sampai Kesehatan Kulit

Manfaat Buah Srikaya Mampu Mencegah Penyakit Diabetes Sampai Kesehatan Kulit

Manfaat Buah Srikaya Mampu Mencegah Penyakit Diabetes Sampai Kesehatan Kulit ...

Manfaat Buah Srikaya Mampu Mencegah Penyakit Diabetes Sampai Kesehatan Kulit. Srikaya adalah jenis buah yang termasuk kedalam Genus Anonna yang banyak tumbuh di wilayah beriklim tropis termasuk di Indonesia, buah ini berbentuk agak bulat dan di penuhi dengan tektur berbentuk lingkaran seperti mata, daginnya berwarna putih dan memiliki rasa hampir sama seperti buah sirsak serta memiliki biji yang sangat banyak.


Buah srikaya memang tidak sefamiliar buah sirsak, untuk mendapatkannya pun harus di toko buah tertentu atau di toko swalayan. Kandungan vitamin dan nutrisi yang ada dalam buah srikaya seperti vitamin C, kalsium, magnesium, zat besi, potasium, dan niasin, kandungan-kandungan tersebut dapat berkhasiat sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, serta dapat juga di gunakan untuk perawatan kecantikan.

Manfaat buah srikaya untuk kesehatan dan kecantikan

Dari berbagai nutrisi dan vitamin yang ada dalam buah srikaya, jelas sangat banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan konsumsi buah srikaya baik untuk kesehatan tubuh maupun untuk kecantikan. Beberapa manfaat dari buah srikaya antara lain:

Untuk wanita hamil

Mengkonsumsi buah srikaya secara cukup sangat di sarankan bagi wanita hamil, beberapa kandungan penting pada buah srikaya mampu meningkatkan pertumbuhan otak janin, serta meningkatkan sistem syarat dan kekebatan tubuh si jabang bayi.

Mencegah penyakit jantung

Buah srikaya memiliki kandungan magnesium yang baik untuk menutrisi jantung dan menjaga kesehatan jantung sehingga terhindari dari resiko serangan jantung.

Mencegah diabetes

Salah satu penyebab penyakit diabetes adalah karena tubuh kekurangan kadar magnesium, rendahnya asupan magnesium dapat merangsang produksi insulin dalam tubuh secara berlebih. Buah srikaya memiliki kandungan magnesium yang tinggi, sehingga jika mengkonsumsi buah ini secara cukup kebutuhan magnesium akan terpenuhi dan tercegah dari penyakit diabetes.

Meringankan gejala Asma

Kandungan vitamin B6 pada buah srikaya berkhasiat mengurangi peradangan pada paru-paru, serta mengurangi intensitas kambuhnya gejala asma.

Mengobati anemia

Mengkonsumsi buah srikaya bisa menjadi terapi yang efektif untuk mencegah dan mengobati penyakit anemia atau kurang darah, kandungan zat besi yang cukup pada buah ini dapat meningkatkan produksi trombosit dalam tubuh sehingga terhindar dari penyakit anemia dan masalah yang di timbulkannya.

Menyembuhkan bisul

Buah srikaya bisa menjadi obat alami untuk mempercepat penyembuhan bisul. siapkan buah srikaya matang, tambahkan sedikit garam dan aduk sampai rata, selanjutnya balurkan pada luka bisul, dan ikat dengan kain atau perban. Cara ini akan membuat bisul cepat matang dan kering.

Kesehatan kulit

Buah srikaya mengandung vitamin A, dan C yang dapat menutrisi kulit agar tetap sehat, selain itu kandungna zat antioksidan di dalamnya mampu menjaga kulit dari bahaya radikal bebas.

Ternyata begitu banyak manfaat dari buah srikaya, meskipun buah srikaya tidak setenar buah sirsak (Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan & Manfaat Rebusan Daun Sirsak Untuk Kemoterapi namun manfaatnya tidak perlu ditanyakan lagi. Semoga ulasan diatas bermanfaat. [YuQe – WartaSolo.com]


Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...
WartaSolo.com - Berita dan Informasi Terkini Agustus 2018. Ikuti perkembangan terbaru jadwal motogp 2018, nama pembalap motogp 2018, klasemen motogp 2018, jadwal f1 2018, serta update klasemen f1 2018, dan jadwal superbike 2018, klasemen superbike 2018.