Berita Jelang MotoGP Sepang 2016: Target Valentino Rossi Adalah Podium di GP Malaysia

Berita Jelang MotoGP Sepang 2016: Target Valentino Rossi Adalah Podium di GP Malaysia

Berita Jelang MotoGP Sepang 2016: Target Valentino Rossi Adalah Podium di GP Malaysia. Setelah Rossi mencetak hasil yang memukau di GP Australia akhir pekan lalu, pasalnya pembalap Tim Movistar Yamaha ini star pada urutan limabelas (15), namun ia mampu membalap 13 rider tanpa membutuhkan waktu yang lama, sehingga Rossi berhasil finish di posisi kedua.


Setelah membiat pendukungnya tercengang karena penampilannya pada seri ke-16 akhir pekan lalau di Phillip Island Australia, kini akan lanjut ke seri selanjutnya di Sepang Malaysia. Pembalap berpaspor Itali ini menargetkan dirinya meraih podium pada balapan MotoGP seri 17 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 30 Oktober 2016. Sebab, ia mengaku sangat kuat jika bertarung di GP Malaysia.

Namun, The Doctor mengingatkan bahwa dirinya harus mampu beradaptasi dengan cepat dengan kondisi Sepang saat ini. Menurut informasi, bahwa sirkuit dengan panjang lintasan 5,5 kilometer itu sekarang memiliki aspal baru yang semakin menambah tingkat kesulitan para pembalap.

BACA JUGA: JADWAL LATIHAN BEBAS FP1 – FP4, KUALIFIKASI DAN RACE MOTOGP SEPANG 2016

“Biasanya kami sangat kuat di sana dan kami harus beradaptasi secepat mungkin dengan aspal baru, tapi target kami adalah mencoba dan bersaing untuk podium,” ungkap Rossi, seperti dinukil dari Super Sport, Selasa (25/10/2016).

Mengingat suhu di Malaysia yang sangat panas, mengharuskan fisik sempurna dari semua rider. Oleh karena itu, Valentino Rossi merasa bahwa ia harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk dapat tampil maksimal di Sepang akhir pekan nanti.

Pembalap berusia 37 tahun itu telah berhasil menempati posisi kedua klasemen motoGP 2016 dibawah Marc Marquez yang telah berhasil menyandang gelar juara dunia motoGP 2016, pasalnya poin Marquez sudah tidak terkejar lagi. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]


Kategori: Balap
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...
WartaSolo.com - Berita dan Informasi Terkini Mei 2018. Ikuti perkembangan terbaru jadwal motogp 2018, nama pembalap motogp 2018, klasemen motogp 2018, jadwal f1 2018, serta update klasemen f1 2018, dan jadwal superbike 2018, klasemen superbike 2018.