Hasil Liga Serie A Italia: Juventus Vs Udinese tadi malam, minggu 16 Oktober 2016

dymbala paulo

Hasil Akhir Juventus Vs Udinese Minggu tadi malam. Pemimpin klasemen sementara Juventus bertemu dengan tim papan bawah Udinese pada giornata 8 Serie A 2016.2017, Minggu (16/10). Si Nyonya Sempat tertinggal, Namun Juventus akhirnya menang 2-1 berkat dua gol pemain andalanya yakni Paulo Dybala.

Hasil skor Juventus Vs Udinese. Udinese membuka keunggulan dahulu melalui gelandangnya 20 tahun Republik Ceko Jakub Jankto di menit 30. Sang dewi fortuna pun tiba melalui Paulo Dybala dan menyelamatkan Nyonya Tua dari kekalahan sekaligus membawa timnya menang dengan Golnya dari tendangan bebas menit 43 serta eksekusi penalti menit 51.

Juventus pun tak tetap bertahan dengan keunggulan lima poin di pucuk klasemen sementara. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri melakukan sejumlah perombakan besar pada timnya. Cederanya Giorgio Chiellini dan masalah personal yang dihadapi Leonardo Bonucci memaksa Allegri mengubah skema pertahanan Juventus dari 3 bek menjadi 4 bek.

Mehdi Benatia dan Andrea Barzagli dipasang di sentral, sedangkan Patrice Evra dan Stephan Lichtsteiner masih berada di bek sayap. Mario Lemina menggantikan Miralem Pjanic di tengah. Mario Mandzukic dipercaya menemani Dybala di depan, karena Gonzalo Higuain baru kembali dari Amerika Selatan.

Jalanya pertandingan:

Juventus mencoba melakukan penyerangan saat peluit awal babak pertama dibunykan, akhirnya tembakan Dybala ke tiang dekat di menit 3 masih melenceng. Sundulan Mandzukic dari crossing Juan Cuadrado pada menit 17 pun masih melebar. Mandzukic sebenarnya mendapat peluang emas pada menit 25, namun sontekannya juga belum tepat sasaran.

Juventus yang keasikan menyerang malah Udinese yang mencetak gol pembuka. Adalah Jankto yang membuat publik Turin dengan tembakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti dan gagal dihentikan secara sempurna oleh kiper dan kapten Gianluigi Buffon. Namun, Juventus sangat beruntung mempunyai Dybala. Straiker 22 tahun asal Argentina itu membuat skor imbang 1-1 beberapa saat sebelum turun minum lewat eksekusi tendangan bebas kaki kirinya yang mematikan.

Setelah turun minum Juventus langsung mengambil inisiatif penyerangan . Enam menit awal paruh kedua berjalan, Juventus balik memimpin. De Paul divonis melanggar Alex Sandro di area terlarang dan wasit menunjuk titik putih dan Dybala ditunjuk sebagai algojo, kesempatan itu tak disia-siakan dan Diybala sendiri sudah mencetak gol ketiganya di Serie A musim ini, dan Juventus unggul 2-1.

Hasil Pertandingan Juventus vs Udinese: Skor 2-1
Juventus lalu sedikit menurunkan tempo permainan mereka. Meski begitu, Juventus tetap berusaha mencetak gol tambahan. Namun, walau Allegri memasukkan Higuain untuk mengganti Mandzukic, tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang.

Hasil ini membuat Juventus tetap mantap memimpin klasemen sementara Serie A dengan 21 poin, unggul lima poin atas AS Roma di peringkat dua. Sementara itu, Udinese masih tertahan di papan bawah dengan tujuh poin dari dua kemenangan, sekali imbang dan lima kali kalah.

Hasil kemenangan tersebut akan menjadi modal kala si Nyonya Tua berhadapan ke markas Lyon dalam lanjutan fase grup Liga Champions.kemudian satu pekan kemudian akan terjadi laga big match melawan AC Milan di Serie A.
Susunan pemain:
Juventus (4-4-2): Buffon; Evra, Barzagli, Benatia (Bonucci 70), Lichtsteiner; Sandro, Lemina, Hernanes (kuning 66), Cuadrado; Dybala (Sturaro 82), Mandzukic (Higuain 66).

Udinese (4-3-1-2): Karnezis; Samir (Adnan 46), Felipe, Danilo, Wague (kuning 45); Jankto (Heurtaux 75), Kums, Fofana; De Paul (Perica 55 – kuning 59); Thereau, Zapata.

Statistik Juventus – Udinese
Ball possession: 50% – 50%
Shots on target: 5 – 4
Shots: 15 – 8
Kartu kuning: 1 – 2
Kartu merah: 0 – 0

[muvus-wartasolo.com]