4 Tips dan Cara Efektif Mengusir Kecoa dari Rumah dengan Mudah

Tips dan Cara Efektif Mengusir Kecoa dari Rumah

Biasanya ketika musim hujan telah tiba, beberapa masalah sering kali terjadi di rumah sobat. Mulai dari atap bocor, saluran mampet, genangan air, terkena banjir hingga halaman becek serta lembap. Bahkan, tak jarang pula rumah sobat akan didatangi serangga, misalnya kecoa.

Bagi banyak orang, kecoa merupakan hewan kecil yang terlihat jorok dan sangat menjijikkan. Kehadiran serangga berwarna coklat ini sangat tidak diharapkan karena dapat mengganggu kenyamanan di dalam rumah. Mulai dari merusak kertas buku dan dokumen, juga mengotori alat-alat rumah tangga serta menjamahi makanan yang tidak tertutup rapat.

Dampak buruk lain dari masuknya kecoa ke dalam rumah adalah bau tidak sedap yang dihasilkannya. Bahkan yang paling menakutkan, kecoa dapat menebar berbagai kuman dan bakteri pada makanan, serta dapat membahayakan kesehatan.

Berdasarkan hasil studi dan penelitian, bersentuhan dengan kecoa dapat menyebabkan alergi pada beberapa orang. Kulit akan memerah, terasa gatal, bahkan sampai membengkak. Apalagi bagi sobat penderita asma, kehadiran kecoa bisa menjadi momok yang dapat memperparah asma yang sobat derita.

Tips dan Cara Efektif Mengusir Kecoa dari Rumah

Biasanya, kecoa menampakkan dirinya di area kamar mandi, juga diantara sela-sela barang, di meja makan yang ada sisa-sisa makanan, di dalam lemari pakaian, serta di ruang sempit yang kotor dan lembab. Agar kecoa tidak semakin menjadi-jadi dan guna menghindari dampak buruk yang bisa ditimbulkannya, maka sobat perlu mencari cara untuk membasmi ataupun mengusir kecoa dari rumah sobat.

Berikut ini adalah beberapa cara dan tips yang bisa sobat lakukan untuk mengusir kecoa dari rumah.

1. Menjaga Makanan dari Kecoa

Biasakan sobat untuk menjaga makanan selalu dalam keadaan tertutup, misalnya denagn tudung saji atau meletakkannya di dalam lemari es (kulkas). Selain itu, bersihkan juga toples wadah makanan agar kecoa tidak datang menghampiri.

Pastikan juga sobat membersihkan sisa-sisa makanan kemudian memasukkannya dalah kantung plastik yang terikat rapat sebelum membuangnya ke tempat sampah. Lalu, tutup tempat sampah dengan rapat dan sebaiknya sobat letakkan tempat sampah di luar rumah untuk meminimalisir kehadiran kecoa.

Selesai masak dan makan segera bersihkan perangkat makan, perkakas dapur dan alat masak, serta meja makan. Dengan cara ini kecoa tidak akan mendekati area dapur dan meja makan sobat.

2. Mengusir Kecoa dari Tempat Sempit dan Tersembunyi

Kecoa sering kali sembunyi di ruang-ruang sempit dan sela-sela barang. Maka dari itu ada baiknya jika sobat senantiasa memeriksa serat membersihkan rumah dari sampah, kemudian rapikan barang-barang yang berantakan, serta ceceran kertas di lantai ataupun meja. Sobat juga disarankan untuk membuang furnitur dan barang-barang yang sudah tidak digunakan, termasuk pakaian bekas, majalah (buku-buku) dan dokumen lama yang sudah dipakai.

Kecoa juga sering kali masuk melalui celah dan lubang kecil yang ada di rumah, seperti pintu dan dinding. Untuk itu ada baiknya jika sobat segera memperbaiki area rumah yang rusak, termasuk dinding yang retak, lubang di pintu, serta atap yang bocor dan saluran pembuangan yang tidak tertutup dengan sempurna.

3. Singkirkan Genangan Air di Rumah

Kecoa merupakan serangga kecil yang menyukai tempat lembab, termasuk adanya genangan air. Maka dari itu jika ada genangan air di rumah sobat harus segera dibersihkan dan cari sumber penyebab air menggenang. Jika ada kebocoran di bak mandi atau penyimpanan air segera tutup atau lakukan perbaikan. Dan pastikan untuk menjaga lantai ruamh tetap kering karena kecoa menyukai tempat yang lembab.

4. Manfaatkan Jasa Pembasmi Kecoa

Jika sobat sudah melakukan berbagai cara mengusir kecoa namun belum juga berhasil, atau sobat termasuk orang yang sibuk sehingga tidak memiliki waktu yang luang untuk mengatasi gangguan kecoa, maka sobat bisa mempercayakan tugas tersebut kepada jasa pembasmi kecoa yang profesional dan sudah berpengalaman di bidangnya.

Sudah saatnya sobat memiliki rumah yang bebas dari gangguan kecoa sehingga rumah pun akan terasa nyaman ditempati.

Jika Anda ingin kerja sama iklan (sponsorship), content placement, pemasangan backlink dan kerja sama lainnya, Anda bisa menghubungi kami lewat WhatsApp:

Dewi: https://wa.me/6281326325743