BUPATI KUKAR: Cantik, Baik, Kaya Raya, Tersangka Korupsi

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari

BUPATI KUKAR: Cantik, Baik, Kaya Raya, Tersangka Korupsi. Informasi terbaru hari ini akan memperkenalkan Bupati Kutai Kartanegara dengan wajah yang cantik, tajir dan mempunyai uang hingga milyaran. Siapah dia? Wita Widyasari nama lengkapnya, saat ini ia adalah bupati tersanga korupsi besar-besaran di Kukar.

Bupati dengan gelas MM, S,Sos, P.hd ini namanya kerap dikait-kaitkan dengan sang ayah, Syaukani HR, bupati Kukar terdahulu. Penetapan tersangka Rita ini cukup menghebohkan lantaran karier Rita selama ini yang kerap menyabet penghargaan.

Bupati ini juga dikenal dengan bupati Rocker karena sering mengadakan konser musik Rock sebut saja ada Sepurtura di tahun 2012, Hallowen tahun 2013, MLTR 2016 Skid Row September 2017 ini dan rencananya akan menggelar lagi Power Metal, Goodbles dan Jamrud.

Wanita ini juga menjadi Bendara SEA Games XXIX Agustus kemarin. Sebelumnya juga dia mendapatkan penghargaan tertinggi yang didapatnya yakni tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha yang diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada 28 April 2015 lalu.

Ditambah lagi, Rita bahkan pernah menerima salah satu penghargaan sebagai salah Inspirator Pembangunan Daerah 2017. Penghargaan dari Pusat Kajian Keuangan Negara ini diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Selanjutnya, bupati cantik ini juga menjabat sebagai Ketua Golkar Kaltim tahun 2016 juga dikenal sebagai sosok yang supel. Ia kerap menghadiri undangan-undangan masyarakat baik berbentuk hajatan pernikahan atau undangan ceramah agama.

“Dulu waktu mencalonkan bupati Kukar, sudah sering ada selentingan-selentingan soal dugaan korupsi. Tapi pada waktu pilkada, suaranya tinggi sekali. Jadi memang warga Kukar yang memilih,” kata Agus Dwiwoko, warga Timbau, Tenggarong, Kukar.

Diketahui, Bupati Kukar Rita Widyasari telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (26/9/2017).

Rita memang diduga telah menerima gratifikasi selama masa jabatannya sebagai bupati Kukar. Kemarin KPK sudah melakukan menggeledah seluruh instansi pemerintahan Kukar, dan membawa dokumen arsip yang merasa menjadi kebutuhan pemeriksaan.

Selain itu, KPK juga akan membawa sejumlah uang dalam pecahan dolar dan empat buah mobil mewah yang kini dititipkan di Mapolres Kukar.

Beberapa komentar pedas juga dilayangkan untuknya di media sosial:

“para penjahat berdasi eee….pejabat tak akan takut melakukan korupsi. sbb hukum di indonesia tdk membuat jera.bahkan setelah bebas masih bisa menikmati sebagian harta nya. kaleee…..???”

“sudah lelah deh ngomong masalah KORUPSI!!!!capeeekkk.. Bravo KPK”

“muda, cantik, cerdas, doktor, sukses, bupati, cagub, putri orang terkenal, kaya raya, terhormat. namun nuraninya……”

Itulah informasi singkat mengenati bupati tersangka korupsi di Kukar, semoga negeri ini menjadi lebih aman tanpa adanya korupsi Bravo KPK juga. [Muvus Prasetyo –WartaSolo]