HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS KEMENKUMHAM 2017: Mengapa Situs bkn.go.id Tidak Bisa Diakses?

HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS KEMENKUMHAM 2017: Mengapa Situs bkn.go.id Tidak Bisa Diakses?

HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS KEMENKUMHAM 2017: Mengapa Situs bkn.go.id Tidak Bisa Diakses? Pengumuman hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) harusnya diumumkan pada hari Selasa (05/09/2017). Namun hingga saaat ini, Rabu (06/09/2017) situs resmi BKN dengan alamat www.bkn.go.id itu masih belum bisa diakses, hanya muncul tulisan 502 Bad Gateway saat dibuka. Sehingga bagi pelamar sangat kesulitan untuk mengetahui siapa saja nama-nama yang lulus seleksi administrasi cpns kemenkumhan tahun 2017, pasalnya situs resmi Kementerian Hukum dan HAM yaitu https://cpns.kemenkumham.go.id juga sangat sulit untuk dibuka.

Situs eror ini bisa terjadi karena website resmi pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS mengalami down, seperti yang kita ketahui pelamar lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini mencapai 1,4 juta untuk 2 instansi (Kemenkumham dan MA). Sehingga situs resmi BKN kebanjiran pengunjung yang ingin melihat daftar nama yang lolos ke tahap seleksi selanjutnya dalam rangkaian penerimaan cpns 2017.


Sebagaimana informasi yang kami dapat dari situs liputan6, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan mengungkapkan, karena terlalu banyak masyarakat yang ingin melihat pengumuman kelolosan tes administrasi di situs resmi BKN yaitu www.bkn.go.id, maka laman tersebut tumbang.

Situs resmi BKN memang didesain memilliki kapasitas akses yang kecil. Oleh karena itu, Ridwan menjelaskan, wajar jika laman BKN tumbang karena banyaknya pengakses.

“Sekarang situs https://cpns.kemenkumham.go.id itu juga hampir tumbang, kadang bisa diakses, kadang tidak bisa, biarkan saja, biarkan itu jadi alternatif,” tegasnya.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyarankan kepada para pendaftar yang ingin mengetahui pengumuman kelulusan seleksi administrasi cpns 2017 untuk mengakses https://sscn.bkn.go.id. Situs yang disiapkan BKN ini memiliki kapasitas yang lebih besar diantara semuanya, yaitu mampu menerima 500 ribu akses per detiknya.

BACA JUGA: JADWAL SELEKSI CPNS KEMENKUMHAM 2017 TAHAPAN-TAHAPAN SELEKSI PENERIMAAN CPNS.

Semoga saja situs resmi pengumuman hasil seleksi administrasi cpns kemenkumham dan Mahkaman Mgung (MA) segera bisa diakases, sehingga para pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) dapat segera mengetahui dirinya lolos atau tidaknya. Jangan lupa selalu pantau website yang disarankan oleh BKN agar dapat mengetahui nama-nama yang lulus seleksi administrasi cpns kemenkumham dan juga cpns mahkamah agung tahun 2017. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Nasional
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...