Haikal Alias SH Berhasil Ditangkap Polri Terkait Bobol 4,6 K Situs Online dan Berhasil Meraup 4 M Lebih

Haikal Alias SH Berhasil Ditangkap Polri Terkait Bobol 4,6 K Situs Online dan Berhasil Meraup 4 M Lebih

Haikal Alias SH Berhasil Ditangkap Polri Terkait Bobol 4,6 K Situs Online dan Berhasil Meraup 4 M Lebih. Remaja lulusan SMP Haikal alias SH yang telah berhasil ditangkap yang berwajib di Pesona Gintung Residen pada (30/3). Penangkapan remaja 19 tahun tersebut berhasil setelah pihak Cyber Reskrim Polri sebelumnya menangkap teman-temannya terlebih dahulu di balikpapan Kaltim.

Hal tersebut dilakukan pihak berwajib karena remaja yang lulusan SMP telah berhasil membobol situs jual beli tiket.com dan meraih 4 M lebih. Remaja yang dapat dikatakan hebat dalam membobol situs online ini hanya belajar secara otodidak. Bahkan juga pernah membobol situs Pemerintahan Pusat, Daerah, situs luar negri, situs ojek online dan juga situs milik Polri.


Bahkan dalam pengakuan ketiga temannya tersebut remaja yang hanya lulusan SMP ini meretas situs hanya untuk menunjukkan kelasnya di dunia maya. Bahkan dapat dikatakan bukan untuk semata-mata mencari keuntungan dari meretas tersebut.

Simak Juga : Buntut Jadi Saksi Ahok, Ishomuddin Dihentikan Dari MUI

Dari pengakuan teman-temannya tersebut hanya membuat penyidik tersenyum setelah mengetahui bahwa, situs milik Polri juga pernah diretasnya. Yang biasanya di hacking SH adalah dalam bentuk deface. Yaitu dengan mengganti gambar yang ada pada situs-situs tertentu. Hal tersebut diakui oleh pihak Cyber Polri terkait apa yang dilakukan remaja lulusan SMP tersebut.

Bahkan perlu diketahui bahwa, teman-temannya juga masih diusia remaja sebut saja MKU (19), AI (20) adalah remaja lulusan SMA juga. Teman yang satunya NTM (27) sempat menempuh kuliah tapi, tidak dilanjutkan sampai lulus. Ketiga temannya tersebut mengenal Haikal alias SH melalui FB pada tahun 2016. Dan bahkan lebih serunya lagi mereka yang ditangkap di Balikpapan juga belajar Hacking hanya secara otodidak saja. [Om_brew-WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Nasional
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...