Cara Cepat Angkat Komedo Dengan Masker Gelatin Buatan Sendiri

masker gelatin buatan sendiri

Cara Cepat Angkat Komedo Dengan Masker Gelatin Buatan Sendiri. Setiap satu atau dua minggu sekali, hal yang paling saya tunggu yaitu menggunakan pore pack. Selalu ada kepuasan tersendiri bagi saya ketika menggunakan pore pack. Melihat komedo terangkat itu rasanya puas banget, dan setelahnya area hidung yang mulus karena kotoran sudah terangkat.

Sayangnya, pore pack yang biasa saya gunakan memiliki wangi yang kuat, wangi yang begitu menyengat malah membuat kepala menjadi pusing selain itu parfum yang terdapat dalam pore pack membuat area kulit wajah menjadi merah-merah. Karena kulit saya termasuk jenis kulit sensitif. Setelah membaca beberapa artikel akhirnya saya temukan cara membuat pore pack sendiri dengan bahan gelatin. Untuk membuat pore pack sendiri di rumah ternyata cukup mudah, karena bahan yang digunakan cukup dua saja, yaitu bubuk gelatin dan susu cair.

Gelatin sendiri mengandung Glycine, yang merupakan  1/3 dari asam amino yang fungsinya sebagai anti-inflamasi, mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Selain itu, gelatin juga dapat memberikan nutrisi dan mengencangkan kulit karena ada kandungan kolagen.

Menggunakan Masker Gelatin Untuk Mengangkat Komedo

Cara membuat masker ini sangat mudah, cukup campurkan satu sendok teh/makan bubuk gelatin dan 2-3 sendok teh/makan susu cair. Campur hingga berbentuk pasta seperti foto ketiga di atas. Kemudian masukkan campuran ini ke dalam microwave selama 5-10 detik, hingga berubah menjadi kental.

Tahap selanjutnya, kamu bisa langsung aplikasikan produk ini pada wajah. Baiknya aplikasikan agak tebal, supaya benar-benar mengangkat komedo. Diamkan sekitar 10-15 menit, lalu cabut perlahan dan memang saat dicabut akan terasa sakit sama seperti menggunakan pore pack

Dengan menggunakan masker gelatin tersebut komedo dan kulit kering akan ikut terangkat, kulit menjadi kencang dan tentunya aman bagi kulit. demikian ulasan mengenai masker gelatin, semoga ulasan diatas bermanfaat. Baca Juga: Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Pada Kulit Wajah serta Tips Agar Kulit Putih Mulus dan Kencang  [YuQe-WartaSolo.com]