Game Android Apa Saja yang Bikin Kamu Berkantong Tebal, dari Hobby menjadi Tajir. Sekarang adalah era digital yang mau tidak mau semua orang akan menerima dampaknya. Orang dewasa yang konon bukan zamannya mengetahui era ini tetap dipaksa belajar karena tuntutan jaman. Kalau anak muda sudah sewajarnya karena memang jamannya. Namun, pernahkah mendengar cibiran, “Main game terus cuma buang-buang waktu dan nggak bikin kaya!” yang ditujukan kepada Anda? Gamer menjawab, “Itulah cibiran dari orang yang tidak mengerti gurihnya uang dari game HP.”

Dirumah sambil melakukan hobby main game uang datang dengan deras. Begitulah fenomena anak muda saat memegang HP yang terkoneksi internet. Sisi positifnya game android menghasilkan uang sedangkan negatifnya kadang tidak kenal waktu saat ngegame.


BACA JUGA: Harga Oppo Neo 7 Baru dan Bekas Maret 2017: Spesifikasi RAM 1GB Internal Memori 16GB

Yang bilang siapa bahwa bermain game nggak bisa bikin kaya? Kalau kamu mau tahu cara menghasilkan uang dari game Android, ternyata mudah kok. Berikut 4 game android terpopuler penghasil uang yang bikin kamu berkantong tebal:

1.Clash of Clans

game android yang bikin kaya1 wartasolo.com

Siapa sih yang nggak tahu game Android terbaik di dunia yang satu ini? Yap, Clash of Clans memang merupakan game Android yang sangat fenomenal. Pengguna gamenya saja sudah mencapai lebih dari 21 juta orang di seluruh dunia. Selain itu, COC juga memiliki penghasilan hingga Rp 18 triliun dalam setahun! Banyak banget, kan?

Nah, nggak cuma Supercell aja yang bisa menikmati uang dari game COC, tapi kamu juga! Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Misalnya dengan menjual akun ID Clash of Clans kamu. Akun ID COC baru bisa dijual setelah kamu mencapai Town Hall 6. Sebab, untuk TH 5 ke bawah tidak memerlukan waktu lama dan usaha keras untuk membuatnya. Kalau kamu mau tahu kisaran harga jual akun ID Clash of Clans dengan berbagai tingkatan dan kelengkapan, silakan baca artikel berikut ini: Daftar Harga Jual Akun ID Clash of Clans Town Hall 1-10.

Selain dengan menjual akun ID COC, kamu juga bisa mengikuti kompetisi dan turnamen Clash of Clans. Turnamen COC paling besar dan berskala internasional diselenggarakan oleh Supercell langsung, yaitu dalam ajang ClashCon. Tahun lalu, ClashCon 2015 diselenggarakan di Helsinki, Finlandia. Pemenang turnamen Clash of Clans pertama adalah tim dari Tiongkok, yaitu Glory China 1 yang berhasil mengalahkan tim asal Swedia yaitu Sweden 1 Star.

Kalau kamu rajin update, berbagai forum dan komunitas Clash of Clans Indonesia juga sering menyelenggarakan turnamen-turnamen COC yang bersifat lokal di berbagai daerah, dengan berbagai hadiah menarik bagi para pemenangnya. Nah, turnamen tersebut juga bisa menjadi salah satu cara menghasilkan uang dari game Android, bukan?

Selain itu, banyak juga orang yang menyediakan jasa pembelian gems COC. Sebab, tidak semua pemain COC punya kartu kredit atau Google Wallet. Sehingga sulit untuk membeli gems secara langsung. Nah, dengan adanya para penjual gems ini, kamu tinggal transfer sejumlah uang tanpa harus repot bikin kartu kredit. Namun, sebenarnya ada cara lebih gampang, sih. Yaitu beli dengan menggunakan pulsa.

2.Vainglory

game android yang bikin kaya2 wartasolo.com

Kalau kamu gemar memainkan game MOBA, seperti DotA 2 di komputer, maka kamu pasti suka juga dengan game Android yang satu ini. Vainglory memang merupakan game MOBA paling populer di Android. Bahkan bersama Clash of Clans, Vainglory menjadi salah satu dari lima game strategi Android terbaik di Google Play Store selama tahun 2015.

Nah, siapa yang nyangka kalau Vainglory juga bisa kamu gunakan untuk menghasilkan uang. Caranya, kurang lebih sama dengan Clash of Clans di atas. Yaitu dengan menjual akun ID Vainglory, jasa pembelian ICE, serta mengikuti turnamen Vainglory.

Vainglory memang sedang berusaha meningkatkan popularitas mereka, serta ingin game MOBA Android tersebut masuk ke ranah e-sport profesional di Asia Tenggara. Hadiah yang ditawarkan dalam turnamen ini juga sangat menggiurkan. Yaitu sebesar US$ 80.000, atau lebih dari Rp 1 miliar! Seorang gamer asal Indonesia bernama Sudons juga sudah tergabung dalam tim Vainglory terbaik di dunia, yaitu Hunters.

BACA JUGA: Harga Samsung Galaxy J1 Ace Baru dan Bekas Maret 2017, Smartphone Android 4G Murah Dibawah 1 Juta

3.RajaKartu

game android yang bikin kaya3 wartasolo.com

Kalau kamu akrab dan menyenangi permainan kartu, kamu pasti suka dengan game yang satu ini. RajaKartu menyediakan berbagai game kartu seperti Cangkulan, Capsa Banting, Empat Satu, Remi, dan Capsa Susun. Menariknya lagi, selain lewat Android, game RajaKartu ini dapat pula diakses lewat platform lain, seperti iOS dan PC. Kamu bisa lihat ulasan game RajaKartu pada artikel berikut ini: RajaKartu, Game Kartu Online yang Tersedia di Berbagai Platform.

Permainan kartu di game ini menggunakan chip RajaKartu yang bisa diperjualbelikan kepada para pemain lain. Nah, kalau koin kamu banyak dan berlimpah dari hasil kemenangan gemilang, kamu bisa mendapatkan banyak uang dari hasil penjualan koin tersebut. Tapi hati-hati, ya! Jangan sampai kamu kerajingan sama game tersebut, terus saking depresinya, malah kamu yang terus-terusan beli koin ke pemain lain. Niatnya mau menghasilkan uang dari game, eh malah menghabiskan uang demi game.

4.MarketGlory

game android yang bikin kaya4 wartasolo.com

Salah satu game Android yang sempat menjadi bahan pembicaraan adalah MarketGlory. Dalam game strategi simulasi ini, kamu bisa membangun perusahaan, mendirikan organisasi, menjalankan pemerintahan dan militer, serta mengatur berbagai sendi kehidupan, mulai dari politik, ekonomi, bahkan sosial. Segala hal yang dilakukan dalam game menggunakan mata uang virtual. Nah, uang virtual ini dapat ditukar dengan uang asli di kehidupan nyata, loh! Inilah mengapa sebabnya game MarketGlory sempat digandrungi dan menjadi salah satu cara menghasilkan uang dari game Android.

Banyak banget orang Indonesia yang memainkan game ini, bahkan jumlahnya sudah mencapai lebih dari 9000 orang. Penghasilan yang bisa didapat dalam game ini juga nggak main-main. Pemain dengan penghasilan tertinggi dari Rumania sudah berhasil mengumpulkan € 404 ribu atau sekitar Rp 6,1 miliar. Gede banget, kan? Nah, kamu bisa coba-coba jadi pemain pemula, dengan men-download gamenya di bawah ini.

Ada yang sudah mainkan? Untuk mendatangkan pundi-pundi uang lewat game android memang tidak secepat kilat. Tapi butuh waktu yang sabar dan bisa bertahun-tahun lamanya sebelum menghasilkan. Tapi dasar namanya sudah suka (hobby) game gak menghasilkan pun tidak mengapa apalagi bikin kaya dan tajir. Kecakapan berkomunikasi antar komunitas game yang akan membuka peluang lebih mendatangkan uang. BACA JUGA: Harga Samsung Galaxy J7 Prime Baru dan Bekas Maret 2017, Spesifikasi RAM 3GB Murah Dibawah 3 Juta. [M. Anis – WartaSolo.com]