Jenis kamera mirrorless semakin populer di kalangan penyuka fotografi saat ini. Mereka yang menginginkan kualitas gambar dan fitur canggih tapi enggan menenteng kamera Digital SLR yang berat dan besar pastilah akan memilih kamera mirrorless. Sony termasuk pabrikan kamera yang memahami kebutuhan tersebut hingga menghadirkan kamera mirrorless Sony diantara jenis kamera Sony lainnya. Bahkan bisa dibilang Sony merupakan salah satu produsen yang lebih awal menggarap jenis kamera mirrorless untuk menjawab tantangan dan kebutuhan konsumen.

Keunggulan Kamera Mirrorless Sony Yang Sebaiknya Anda Tahu



Sony bukan hanya dikenal selalu memproduksi produk elektronik berkualitas termasuk kamera. Produk kamera besutan Sony merupakan yang paling handal di kelasnya, termasuk jenis kamera mirrorless. Keunggulan kamera mirrorless Sony tak perlu diragukan. Dari segi desain, fitur, menu dan performa, kamera Sony jelas merupakan salah satu yang terbaik. Di bawah ini adalah daftar beberapa keunggulan kamera mirrorless dari Sony yang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih produk kamera mirrorless terbaik.

1. Desain dan Tampilan Menarik

Kamera mirrorless Sony dikenal bukan hanya dari performanya yang tangguh, namun juga tampilan dan desain yang menarik. Berbagai jenis kamera mirrorless besutan Sony dibuat dengan ukuran yang ringkas, ringan dan kompak. Membuatnya begitu nyaman dijinjing. Sony juga merancang kamera bikinannya dengan tingkat presisi yang tinggi untuk hasil yang sempurna. Sehingga setiap tombol begitu pas dan mudah diakses dalam genggaman Anda.

Sony Mirrorless Alpha A7 misalnya, kamera mirrorless yang memiliki sensor full frame 35mm ini memiliki desain yang begitu ringkas.

Ukuran kamera seharga 14 jutaan ini hanya sebesar telapak tangan orang dewasa. Berat kamera ini pun tak sampai setengah dari rata-rata berat kamera Digital SLR atau hanya sekitar 300 gram. Hal ini membuat kamera mirrorless Sony yang satu ini menjadi salah satu kamera Full-Frame paling ringkas dan trendy di pasaran.

Kamera mirrorless Sony pun tak ingin kalah dari jenis kamera mirrorless lainnya. Sama seperti kamera mirrorless Canon EOS M10, Sony juga menyematkan teknologi layar sentuh di bagian belakang. Layar LCD yang bisa diputar hingga 180 derajat ini akan semakin memudahkan Anda dalam menggunakan dan mengoperasikan kamera mirrorless tersebut tanpa kecuali. Mengambil gambar maupun merekam video jadi lebih mudah, kapan saja dan dimana saja berada.

2. Kinerja Terbaik

Teknologi yang diusung dalam kamera mirrorless Sony merupakan teknologi dengan kinerja terbaik. Sony A6000 misalnya, kamera seharga 8 jutaan ini mampu menghasilkan gambar 11 frame perdetiknya. Jika ingin yang lebih cepat, Anda bisa memilih kamera mirrorless Sony A6300. Kamera ini mampu membidik dengan kecepatan 0,05 detik dan memiliki kemampuan fokus serta ketajaman yang lebih baik. Maka tidak heran jika tipe ini disebut-sebut sebagai kamera mirrorless tercepat di dunia.

Anda bisa membawa pulang kamera mirrorless Sony A6300 seharga 14jutaan rupiah dan membuktikan sendiri kehandalan teknologi PDAF atau Phase Detection Auto Focus yang dimiliki kamera tersebut. Disebutkan bahwa kemampuan autofocus kamera mirrorless Sony ini 2 kali lebih banyak dan lebih ditingkatkan daripada A6000. Tidak hanya itu kemampuan kamera A6300 ini dalam merekam video juga luar biasa. Kamera ini mampu merekam dalam format ultra high definition 4K, membuat rekaman video Anda semakin menakjubkan.

3. Begitu Banyak Pilihan

Keunggulan memilih kamera mirrorless Sony adalah tersedianya begitu banyak pilihan yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. Jenis dan harga yang ditawarkan Sony dalam produk kamera mirrorlessnya begitu beragam. Anda bisa mendapatkan kamera mirrorless Sony mulai harga 6 jutaan hingga diatas 40 jutaan. Tentunya masing-masing seri mirrorless dari Sony tersebut dibekali spesifikasi yang berbeda-beda. Jenis Sony Alpha A7 saja dibagi ke dalam 2 seri, yaitu A7 dan A7R.

Bagi Anda penyuka gambar yang lebih detil dan sensasional A7R hadir dengan sensor CMOS 36 MP tanpa oplical-low pass filter. Sony Mirrorless Alpha A7R juga dibekali fitur Traditional Contrast Detection, menantang Anda menciptakan karya yang paripurna. Sementara seri Alpha A7 dibekali sensor CMOS 24 MP dengan optical low pass filter, serta fitur Hybrid AutoFocus yang lengkap dengan Phase-Detection membuat kontrol yang lebih mudah dalam sekali langkah. Nampaknya Sony begitu mengerti apa yang Anda butuhkan.

Kamera mirrorless Sony mampu menjawab tantangan dan kebutuhan Anda. Produk yang dihadirkan oleh Sony ini sanggup menghasilkan karya yang profesional, namun tak canggung untuk dioperasikan bahkan oleh seorang pemula sekalipun. Anda yang baru belajar fotografi atau videografi maupun seorang profesional terlatih sama-sama bisa mengambil manfaat yang besar dari kamera mirrorless Sony. Tinggal tentukan mana jenis kamera mirrorless Sony yang sesuai dengan keinginan Anda.

4. Inovasi Tanpa Batas

Harga kamera mirrorless Sony tak hanya kompetitif, namun sanggup memberikan spesifikasi yang bisa diadu dengan merek kamera mirrorless sekelas lainnya. Hal ini tidak lain karena inovasi yang dihadirkan oleh Sony dalam setiap kamera terbarunya tak tanggung-tanggung. Membuat Anda akan terkesima dengan betapa indah dan sempurna hasil jepretan Anda, sekaligus betapa nyaman dan mudahnya menggunakan kamera tersebut karena teknologi yang begitu terdepan.

Sony A7 II misalnya, kamera mirrorless Sony yang dibanderol dengan harga 20 jutaan ini memiliki sensor dengan 5 poros gerakan. Sensor ini semakin membuatnya begitu fokus dan stabil walaupun kamera bergerak atau berputar. Bahkan getaran tangan Anda saat menggenggam kamera ini pun tak akan membuat hasil jepretannya blur, karena semua bisa diredam dengan mudah oleh teknologi yang digunakan pada kamera mirrorless full-frame tersebut.

Bukan hanya itu saja, Sony juga menyematkan teknologi fitur Fast Hybrid Auto Focus pada Sony A7 II. Inovasi pada kamera mirrorless Sony ini membuat Anda akan tercengang dengan kemampuannya dalam menangkap gambar atau objek bergerak berkecepatan tinggi. Prosesor BIONZ X yang digunakan juga mampu menghasilkan gambar baik foto maupun video dengan noise yang sangat rendah. Anda mungkin tak akan percaya dengan hasil jepretan Anda sendiri mengapa bisa begitu sempurna.

Jadi, keunggulan kamera mirrorless Sony bukan hanya desain dan tampilannya saja yang menarik dan kekinian, ringan dijinjing dan nyaman dioperasikan. Tapi kamera mirrorless dari Sony juga pastinya memiliki fitur dan teknologi terkini yang membuat performanya tangguh dan kinerjanya begitu sempurna. Selain itu Anda juga dimanjakan dengan banyak sekali pilihan. Anda bebas memilih jenis kamera mirrorless Sony yang mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Empat keunggulan kamera mirrorless Sony diatas masih disempurnakan lagi dengan garansi dan layanan servis yang memuaskan. Sebagai pabrikan besar, Sony memberikan layanan purna jual yang terbaik untuk semua pelanggannya. Tentunya untuk mendapatkan garansi resmi Anda harus membeli produk Sony yang asli dan bergaransi di penjual resmi yang terpercaya. Garansi tak akan Anda dapatkan jika Anda membeli produk elektronik apapun dari black-market atau pasar gelap.