Inilah Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak. Daun Sirsak sangat mudah ditemukan, siapa sangka ternyata daun sirsak mempunyai kandungan yang bisa menyembuhkan dan mencegah berbagai penyakit yang munkin bisa dikatakan tidak bisa diobati dengan obat kimia salah satunya adalah kanker.

Senyawa yang terkandung dalam daun Sirsak di antaranya adalah acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin yang mempunyai fungsi untuk meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh.


Tumbuhan ini tumbur subur di alam tropis Indonesia. Dengan merawat dan membudidayakannya maka kegunaan obat herbal menjadi penting.

Inilah Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak

Berikut ini adalah beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi daun Sirsak, di antaranya adalah:

1. Daun Sursak untuk Asma dan Sesak Nafas, caranya adalah cari dan siapkan 7 helai daun sirsak yang dibuat sarang oleh semut rang-rang kemudian remas hingga keluar airnya. Minum air daun sirsak tersebut secara rutin tiap pagi sampai asma anda sembuh.

2. Daun Sirsak untuk Bisul, daun sirsak ternyata dapat juga mengobati bisul yakni dengan mengambil 5 – 10 helai daun sirsak yang masih muda, lumat dan tempelkan pada bisul anda hingga kering.

3. Daun Sirsak untuk Kanker, menurut sebuah penelitian daun sirsak memiliki kekuatan 100 kali kemoterapi untuk melawan kanker. Ambil 10 lembar daun sirsak yg tua kemudian direbus dengan 3 gelas air hingga menyisakan 1 gelas, minum 2 kali setiap hari selama 2 minggu.

4. Daun Sirsak untuk Eksim dan Rematik, tempelkan beberapa daun sirsak yang ditumbuk sampai halus pada bagian yang sakik. Ulangi sampai beberapa hari sampai rasa sakit hilang.

5. Daun Sirsak untuk Obat batuk ringan, minum air remasan daun sirsak yang masih muda setiap pagi sebelum memakan apapun.

Itulah berapa khasiat dan manfaat daun sirsak untuk kesehatan. Selain buahnya yang asam manis ternyata daun Sirsak sangat banyak manfaatnya untuk tubuh, terutama untuk membunuh sel-sel yang tumbuh tidak normal (kanker). Semoga bermanfaat. [Nailah Azka – WartaSolo.com]