WartaSolo.com – Tomat, siapa yang tidak tahu buah yang satu ini. Buah yang berwarna merah memiliki rasa manis dan segar. Dan selain rasanya yang segar, buah ini menyimpan berbagai vitamin dan juga khasiat baik itu untuk kesehatan ataupun kecantikan. Dan kali ini akan saya share, manfaat tomat sebagai kecantikan yang asalah satunya sebagai anti aging atau keriput.

Bagi para wanita tentunya tidak ingin kan terlihat tua sebelum waktunya, apalagi kulit terasa kusam dan tidak terawat. Tentu saja ini akan snagat menimbulkan efrek yang buruk pada penampilan kita. Berikut manfaat tomat sebagai alat kecantikan.


1. Sunscreen Tomat mengandung lycopene yang cukup tinggi sebagai antioksidan. kandungan ini dapat menjadi tabir surya, sehingga melindungi kulit anda dari efek buruk sinar matahari diantaranya keriput dan kusam. Makanlah tomat dengan cara dijus atau dimakan langsung.

2. Tomat dapat mencegah dan melawan kerusakan sel dalam kulit. Anti oksidan yang terdapat pada buah tomat ini dapat mencegah masuknya radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Konsumsilah tomat secara rutin.

3. Tomat dapat mengecilkan pori-pori wajah. Dengan mengkonsumsi tomat dapat membantu mengatasi masalah jerawat, komedo dan juga noda hitam di wajah.

4. Dapat sebagi anti ketombe. Ketombe tidak hanya dapat dibasmi dengan penggunaan shampoo. Dengan mengkonsumsi tomat dapat mencegah masalah dalam kulit kepala baik itu gatal karena ketombe ataupun maslah lainnya.

Nah itulah, khasiat buah tomat yang dipercaya cukup ampuh dalam mengatasi maslah anda. Tetaplah mengkonsumsi buah dengan teratur untuk merawat kecantikan kulit anda.