Harga dan Spesifikasi Smartphone Sony Xperia XZ Harga 9 Jutaan

Smartphone Sony Xperia XZ

Harga dan Spesifikasi Smartphone Sony Xperia XZ . Pada awal September lalu Smartphone Sony Xperia XZ kelas flagship telah resmi dirilis. besutan dari Sony. Gadget yang satu ini rencananya akan dipasarkan di beberapa negara. Namun Perusahaan teknologi besar asal Jepang akan melaksanakan peluncuran perdananya di Negara Taiwan.

Kabarnya Smartphone Sony Xperia XZ saat pre-ordernya saja langsung ludes dalam waktu 45 menit saja. Satu unit Xperia XZ dengan dukungan dual-SIM ini dikabarkan dihargai cukup tinggi untuk ukuran smartphone modern saat ini. Xperia XZ ini kira-kira dibanderol seharga 22.900 dolar Taiwan atau sekitar Rp9,5 juta.

Rencananya setelah peluncuran perdananya di Taiwan, Xperia XZ akan diluncurkan ke Amerika Serikat. Melalui situs e-commerce Amazon, smarphone anyar ini ditawarkan seharga US$699,99 atau sekitar Rp9,1 juta. Sama halnya yang di beritakan Phone Arena, Xperia XZ memang memiliki masalah dibagian budgednya.padahal saat ini sudah banyak smartphone yang mengusung chipset Snapdragon 820 yang harganya lebih murah jika dibandingkan dengan harga Xperia XZ. Seperti smarphone yang telah rilis dulu Samsung Galaxy S7 atau HTC 10.

Baca Juga : Harga Baru dan Bekas Samsung Galaxy J3 (2016) Oktober 2016

Xperia XZ mengusung fitur-fitur andalan berupa desain, performa, battery life, dan kamera. Desain dari Smartphone ini cukup berbeda dari produk-produk flagship Sony sebelum-sebelumnya. Sony menyebut desain baru pada Xperia XZ dengan nama ‘Unified Design’.
Smartphone tersebut memiliki dimensi ukuran 146 x 72 x 8,1mm dengan bobot 161 gram. Bukan hanya itu, Xperia XZ juga memiliki bodi terbuat dari material aluminium berjuluk Alkaleido, supaya terkesan mewah dan modern.

Xperia XZ dipersenjatai port USB Type-C, serta juga telah didukung dengan fitur tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68. Displaynya pun menggunakan IPS LCD 5,2 inci dengan tingkat resolusi Full-HD 1920 x 1080p berlapis Gorilla Glass 4. Kelengkapan software Triluminos serta X-Reality untuk memaksimalkan warna dan kecerahan.

Chipset Qualcomm Snapdragon 820 quad-core dengan GPU Adreno 530 digunakan oleh smartphone ini. Serta memiliki RAM 3GB, memori internal 32GB, dan dukungan slot untuk kartu microSD berkapasitas hingga 200GB. Xperia XZ ini menggunakan baterai berkapasitas 2900mAh dengan dukungan fitur fast charging Qualcomm Quick Charge 3.0. Sony mengklaim bahwa Xperia XZ mampu menawarkan battery life hingga dua hari lamanya.

Untuk dibagian kamera jangan lagi jika anda menggunakan roduct Sony, smartphone ini bisa dibilang mumpuni. Kamera utamanya saja memiliki resolusi 23MP yang dilengkapi 6 elemen lensa dengan aperture f/2.0 serta dukungan phase-detection AF, laser AF, dan RGBC-IR color sensor, yang disebut Sony dengan teknologi Triple Image Sensing. Bagi anda yang mempunyai budged dan hobi Fotografi mungkin bisa membeli Smartphone canggih ini. [ muvus – wartasolo.com ]