WartaSolo.com – Samsung telah meluncurkan sebuah tablet yang dirancang khusus untuk pengguna anak-anak yang diberi nama Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition. Tablet Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition ini dikembangkan Samsung dari model yang telah dirilis lebih dahulu, yakni Galaxy Tab 3 Lite.

Pabrikan asal Korea Selatan menghadirkan tablet Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition ini dalam dua pilihawan warna yang menarik, yakni pink dan biru. Warna Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition ini menyerupai warna pastel yang digunakan oleh anak-anak untuk mewarnai.


Tak hanya itu, Samsung juga menyematkan aplikasi dan game khusus untuk membantu belajar anak dalam mengenal teknologi. Tak hanya itu, Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition ini juga hadir bersama layanan berlanganan buku elektronik untuk memacu minat baca dan meningkatkan ketrampilan membaca pada anak.

Sama seperti tablet Samsung lainnya, Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition ini mengusung bentang layar sentuh 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Tak hanya itu, Samsungjuga membekali Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition dengan sebuah kamera yang menghadap ke belakang dengan resolusi 2 megapiksel.

Kinerja tablet Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition ini sudah mencukupi untuk keperluan komputasi anak-anak karena telah ditopang prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dari Marvell PXA 986 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition mengandalkan pengolah grafis dari Vivante GC1000.

Samsung membekali Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition dengan ruang simpan internal 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD tambahan. Meski ditujukan untuk anak-anak, tablet Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition ini dilenhgkapi fitur yang cukup lengkap, sebut saja WiFi, Bluetooth, dan GPS.

Seperti yang dikutip dari Liliputing pada Senin (03/03/2014), tablet Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition disokong baterai berkapasitas 3600mAh dan dijual dengan harga $175 atau setara dengan Rp 2,1 juta.