WartaSolo.com – Bengawan Solo Gethek Festival kembali akan digelar pada event Solo tahun 2014 ini. Tepatnya tanggal 9 Maret nanti warga Solo dapat menikmati event yang dikemas secara spektakuler. Bengawan Solo Gethek Festival merupakan festival naik gethek (rakit) yang dihiasi beraneka tampilan seni menyusuri sungai Bengawan Solo.

Dalam acara ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menganggarkan dana sebesar Rp 146 juta. Acara yang digelar untuk keempat kalinya ini, Pemkota turut menggandeng pihak-pihak swasta untuk berkreasi menyuguhkan kreasi gethek buatan mereka.
Event Solo Maret 2014
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo, Eny Tyasni Susana menyatakan tahun kemarin Bengawan Solo Gethek Festival diikuti sebanyak 29 peserta. Dirinya berharap, melalui penyelenggaraan Bengawan Solo Gethek Festival 2014 kali ini mampu memberikan inspirasi dan gambaran bahwa Sungai Bengawan Solo masih memiliki eksotisme yang terlantun dalam tembang ciptaan sang maestro keroncong, almarhum Gesang Martohartono.



Mengambil start di Bandar Semanggi, Ngepung dan finish di Badran, Pucang Sawit, Surakarta, acara ini dimeriahkan oleh berbagai hiburan kesenian asli solo yang berkembang di tengah masyarakat. Acara ini digelar pada Hari Minggu, 9 Maret 2014 pada pukul 09.00 WIB.