WartaSolo.com – Jika kita datang ke sebuah restoran, pasti kita selalu di sambut dengan pelayan yang ramah. Memberikan menu makanan, sabar melayani dan juga menyajikan makanan. Apa jadinya jika semua itu dilakukan oleh anak – anak?

Di Amsterdam ada Sebuah restoran keluarga bernama Kinderkookafe memiliki karyawan semuanya anak – anak berusia antara 5 – 12 tahun. Diman anak – anak ini memasak, melayani, menghitung uang dan juga mencuci piring. eeittss, jangan berpikir negatif dulu ya, ini bukan memperkerjakan anak dibawah umur. Restoran ini merupakan perpaduan antara sekolah masak dan juga pengasuhan anak.



Di Kinderkookafe anak – anak akan diajarkan bagaimana cara memasak dan juga melayani di restoran. Di restoran ini anak – anak juga diajari bagaimana membuat menu makanan utama dan juga makanan penutup yang terbuat dari bahan – bahan yang segar dan sehat. Tentu saja kegiatan ini membuat anak – anak menjadi lebih kreatif dan memiliki aktifitas yang menyenangkan.

Dan pada saat orang tua datang untuk menjemput, para orang tua ini kan disuguhi dengan makanan yang sudah dibuat oleh anak – anak mereka. Selain kegiatan ini positif, sekolah ini juga mengajarkan anak untuk lebih bertanggung jawab, dan juga dapat saling membantu satu sama lain. Tentunya dengan kegiatan yang tidak membosankan, dan juga menyenangkan bagi anak – anak.