WartaSolo.com – Tes ketiga sekaligus yang terakhir di sirkuit Sepang telah dilakukan oleh para pembalap MotoGP. Hasil sesi terakhir pramusim di sirkuit Sepang, pembalap Yamaha, Valentino Rossi keluar sebagai yang tercepat bersama pembalap Honda, Dani Pedrosa. Sementara itu rekannya satu tim, Jorge Lorenzo harus puas ada di urutan tujuh dan masih terlihat kesulitan beradaptasi dengan ban baru tim.

Pembalap sekaligus legenda hidup MotoGP yang mempunyai julukan “The Doctor” itu sangat puas berada di posisi pertama, setelah sebelumnya di dominasi oleh Pedrosa. Namun, Rossi menilai masalah terkait performa ban Bridgestone belum usai dan masih harus banyak diuji coba di Philip Island.


“Yang paling pertama saya sangat bahagia, karena saya berada di posisi pertama. Saya merupakan satu-satunya pengendara dengan catatan waktu 1.59 detik, positif tentunya. Terutama, jika mengingat dengan ban baru, saya lebih lambat di tes pertama dan tes kemarin, saya berada di urutan pertama,” kata Vale, diberitakan motoGP, Sabtu (1/3/2014).

“Kami masih memiliki masalah ketika cuaca panas dan motor menempuh jarak panjang dengan ban baru, jadi masih ada yang harus kami lakukan, namun kami telah membuat langkah yang baik. Tes berikutnya di Philip Island akan sangat penting untuk memahami jika ada perkembangan kembali,” sambungnya.

Disisi lain, Lorenzo meski cukup puas saat melakukan tes terakhir kemarin dengan adanya solusi untuk mengatasi ban baru, ia masih beranggapan ban Brigdestone tidak cocok untuk Yamaha, melainkan untuk Honda.

“Kami menemukan solusi yang lebih baik kemarin untuk mengembangkan situasi kami, saat beradaptasi dengan ban baru. Namun dengan ban ini, sulit untuk kami berkompetisi, ini buruk untuk Yamaha dan baik untuk Honda,” ucap Lorenzo.