WartaSolo.com – Diet, salah satu kata yang sering didengar oleh Anda bukan? Bagi Anda yang menginginkan tubuh ideal pasti akan melakukan diet. Banyak orang melakukan diet dengan cara yang salah seperti berlapar-lapar agar berat badan cepat turun.

Salah satu hal diatas merupakan hal yang sangat fatal karena dapat mengganggu metabolisme dan membuat tubuh rentan terkena penyakit. Apakah ada cara yang lebih baik? Simak tips diet dari Dunia Fitnes, yakni dengan cara mengatur pola makan yang benar sehingga Anda tidak perlu lapar.



Aturlah Waktu Makan Anda
Makan sebanyak 5 kali dalam porsi kecil setiap hari jauh lebih efektif untuk menurunkan berat badan daripada hanya 1 atau 2 kali makan dalam porsi besar. Makan 1 kali dalam sehari akan membuat Anda merasa lebih lapar, sehingga Anda akan mengambil porsi makan yang lebih besar sampai Anda merasa kenyang.

Makanlah Ketika Anda Merasa Lapar
Lapar memang secara alami akan datang saat perut Anda kosong. Jadi, ketika Anda merasa lapar, makanlah. Tapi, pilihlah makanan yang sehat untuk dimasukkan ke dalam tubuh Anda. Pastikan Anda konsumsi makanan berprotein dan berserat tinggi saat Anda lapar. Tetapi, waspadai juga jika rasa lapar itu bukanlah rasa lapar yang sebenarnya. Banyak orang memiliki keinginan untuk makan ketika melihat makanan yang menggugah selera, sekalipun mereka tidak lapar.

Snack Di Antara Waktu Makan
Masukkan snack di antara waktu makan Anda. Usahakan mengkonsumsi snack yang sehat. Apabila Anda sedang bepergian, bawalah snack sehat dan hindari junk food.

Snack Yang Baik Bagi Diet Anda
Sayuran adalah salah satu snack yang baik untuk membantu diet Anda. Sayuran bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Wortel juga baik dijadikan snack. Di samping kaya nutrisi, wortel juga bisa membuat Anda merasa lebih cepat kenyang.

Jangan Lewatkan Waktu Makan Anda
Makanlah 5-6 kali sehari dalam porsi kecil. Kebiasaan ini akan menghindarkan Anda dari rasa lapar berlebih dan porsi makan yang berlebihan. Selain itu, makan lebih sering membuat tubuh Anda aktif untuk mencerna makanan, yang artinya metabolisme atau pembakaran kalori dalam tubuh pun akan semakin aktif.