WartaSolo.com – Pengumuman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Honorer K2 telah berlangsung. Anda pastinya harap-harap cemas menyusul pernyataan Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja bahwa honorer K2 yang memenuhi aturan PP 48 Tahun 2005 dan PP 56 Tahun 2012, akan diangkat sebagai CPNS secara bertahap.

CPNS Honorer K2



Dikutip dari Solopos, Minggu (02/04/2014), Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno telah mengirimkan surat kepada semua Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat, PPK Provinsi, dan PPK Kabupaten/Kota yang berisi tentang penegasan persyaratan dan prosedur dalam penetapan Nomor Induk Pegawai Negeri Sipil dari Tenaga Honorer K2 Formasi Tahun Anggaran 2013 dan Tahun Anggaran 2014.

Dalam surat Kepala BKN disebutkan mengenai persyaratan Tenaga Honorer K2 agar dapat diangkat menjadi CPNS sebagai berikut:

  1. Diangkat oleh PPK atau pejabat Lain di bidang pemerintahan;
  2. Usia paling tinggi 46 tahun dan paling rendah 19 tahun pada 1 Januari 2006;
  3. Mempunyai masa kerja sebagai tenaga honorer paling sedikit 1 (satu) tahun pada 31 Desember 2005, dan sampai saat pengangkatan sebagai CPNS masih bekerja secara terus-menerus;
  4. Penghasilannya tidak dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah;
  5. Bekerja pada instansi pemerintah;
  6. Dinyatakan lulus seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB); dan
  7. Syarat lain yang ditentukan dalam perundang-undangan.