Dubai, WartaSolo.com – Roger Federer akhirnya keluar sebagai pemenang dalam turnamen Dubai Tennis Championships 2014, dimana ini merupakan gelar pertama petenis asal Swiss di tahun ini. Federer berhasil mengalahkan Tomas Berdych di final.

Sebelum mengunci gelar juara The Fedex julukan federer harus bertanding selama dua jam melawan Berdych di di Aviation Club Tennis Centre, Sabtu (1/3/2014) malam waktu setempat. Dia akhirnya menang lewat duel sepanjang tiga set dengan skor 3-6, 6-4, 6-3.


Dengan kemenangan ini Federer berhasil melakukan pebalasan setelah tahun lalu, petenis 32 tahun ini dikalahkan Berdych di parta semifinal turnamen ini.

Sebelum masuk final dan merengkuh gelar juara, Federer mampu mengalahkan petenis unggulan pertama Novak Djokovic di semifinal. Dengan tambahan gelar ini maka Federer sudah mengoleksi enam gelar di Dubai. Petenis Swiss itu sebelumnya menjadi juara pada tahun 2003, 2004, 2005, 2007, dan 2012.

Dan secara keseluruhan, gelar ini merupakan gelar ke-78 dalam karier profesionalnya. serta gelar pertamanya sejak memenangi Gerry Weber Open, bulan Juni silam.