WartaSolo.com – Tidak berlebihan jika dikatakan MotoGP musim lalu adalah milik Honda. Selain berhasil mengantarkan pembalapnya menjadi juara dunia, Honda juga membuktikan sebagai tim terbaik MotoGP musim lalu.

Tim Honda terbukti tak hanya rajin menggenjot kualitas mesin, kepiawaian memaksimalkan kolaborasi dua pembalap yang dimiliki juga menjadi kunci keberhasilan musim 2013 lalu.



Memasuki MotoGP musim 2014, duet Dani Pedrosa dan Marc Marquez masih dipercaya sebagai pebalap Honda guna mengulang kesuskesan musim lalu. Pedrosa yang musim lalu finis di urutan ketiga, telah membukukan hasil lumayan pada pramusim di Sepang II akhir Februari lalu. Sementara itu, Marquez tetap menjadi tumpuan untuk melanjutkan kejutan di musim 2014 ini meski dia sedang didera cedera.

Team principal HRC Shuhei Nakamoto menyebutkan bahwa tidak ada perlakuan yang berbeda terhadap dua pebalap itu berdasarkan senioritas ataupun prestasi yang dicapai. Tidak ada pebalap yang lebih diistemakan karena keduanya mendapatkan porsi yang sama dan dibiarkan bersaing untuk memperlihatkan performa terbaiknya.

“Kami mempunyai dua pebalap yang sangat potensial. Kami tak membedakan perlakuan. Mereka mendapatkan montir yang sama, mekanik yang sama, dan penanganan yang sama,” kata Nakamoto kepada wartawan di Hotel Ritz Carlton, yang dikutip Warta Solo dari laman Detik, Sabtu (1/3/2014) siang.

“Mereka dua pebalap yang sudah dewasa. Mereka mempunyai satu garasi yang sama, mereka berkomunikasi dengan baik, berjuang bersama-sama,” imbuh dia.

Berdasarkan kalender final yang dikeluarkan FIM, MotoGP musim 2014 akan dimulai 23 April di Losail International Circuit, Doha dengan balapan malam yang memberikan sensasi tersendiri baik terhadap pebalap maupun para penikmat MotoGP.