WartaSolo.com – Lenovo kembali menggebrak pasar tablet dengan meluncurkan Yoga Tablet HD+ yang dibekali dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Yoga Tablet HD+ besutan Lenovo ini menawarkan desain dan penampilan yang tak jauh berbeda dari jajaran seri Yoga lainnya.

Yoga Tablet HD+ besutan produsen asal China ini dibekali dengan bentang layar sentuh 10,1 inci dengan resolusi HD 1920 x 1200 piksel yang telah disematkan teknologi panel IPS. Keunggulan layar berteknologi IPS ini adalah warna yang dihasilkannya natural, tajam, dan sudut pandangnya luas.


Fitur unggulan yang ditawarkan oleh Lenovo Yoga Tablet HD+ ini adalah baterai yang berkapasitas besar, yakni mencapai 9000mAh. Lenovo mengklaim bahwa baterai Yoga Tablet HD+ ini mampu bertahan hingga 18 jam untuk penggunaan standar, luar biasa.

Kinerja tablet Lenovo Yoga Tablet HD+ ini cukup tinggi berkat tenaga dari prosesor quad-core berkecepatan 1,6GHz dari Qualcomm Snapdragon 400 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja grafis Yoga Tablet HD+ terbilang tingg berkat sokongan dari Adreno 305.

Lenovo juga membekali Yoga Tablet HD+ dengan kamera utama 8 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur autofokus dan kamera depan 1,5 megapiksel. Yoga Tablet HD+ tersedia dalam dua varian kapasitas penyimpanan, yakni 16GB dan 32GB yang didukung slot microSD untuk tambahan ruang simpan.

Tak hanya itu, Yoga Tablet HD+ ini juga didukung audio berkualitas tinggi dari Dolby dan keyboard opsional. Harga Lenovo Yoga Tablet HD+ diperkirakan sekitar Rp 3,8 juta saja.

“Kami telah menciptakan Lenovo Yoga Tablet 10 HD+ yang baru, untuk memberikan pengalaman tablet multimode yang terbaik konsumen, mengemasnya dengan teknologi-teknologi premium, mulai dari layar cantik, prosesor yang lebih cepat, hingga perangkat lunak yang sangat memudahkan pengguna,” ujar Jeff Meredith, vice president, marketing, Mobile Business Group, Lenovo, seperti yang dilansir dari Detik pada Sabtu (01/03/2014).