WartaSolo.com – Tujuh kali juara dunia MotoGP, Valentino Rossi menegaskan dirinya masih ingin terus membalapdi MotoGP, setidaknya dua tahun lagi bersama Yamaha, seiring dengan indikasi optimismenya yang bertambah.

Dikutp Warta Solo dari laman Detik, Jumat (28/2/2014), sejatinya kontrak The Doctor dengan Yamaha akan habis di akhir musim 2014 ini dan masa depannya sempat dispekulasikan mengingat ia pernah mengatakan hanya akan lanjut jika masih kompetitif.


Spekulais tersebut muncul akibat adanya fakta bahwa musim lalu Vale kesulitan bersaing dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dan bahkan dengan duo pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez yang kini merupakan juara bertahan MotoGP.

Namun pandangan kemungkinan berubah, mengingat performanya di tes pramusim kali ini sepertinya bukan cuma menambah kepercayaan diri Rossi, bahkan juga membuatnya berharap dapat kontrak baru agar bisa terus beraksi di lintasan bersama Yamaha.

“Ya. Aku selalu bilang ingin lanjut. (Aku ingin) Dua tahun lagi. Jika aku kompetitif, aku akan lanjut,” kata Rossi kepada Crash.

Rossi menegaskan, “Di akhir musim lalu aku tidak bisa memangkas jarak dengan para pebalap tercepat. Jadi aku risau karenanya. Tapi kini kelihatannya kami tidak buruk dan kami bekerja dengan baik di boks pit. Jadi prioritasnya adalah terus lanjut” .

Keinginan Rossi untuk terus membalap di kancah MotoGP ini tentu saja akan disambut baik oleh para pendukungnya yang berharap sang legenda hidup balap motor paling bergengsi ini akan tampilkan habis-habisan di MotoGP musim 2014 ini.